Berita Kabupaten Ende

Dana Rp 5,1 Miliar untuk Pengamanan Pilkada di Ende. Masih Sisa Rp 1,5 Miliar

Pengamanan Pilkada Kabupaten Ende, Polres Ende mendapat dana bantuan Pemda Ende Rp 6,1 Miliar. Dana terserap Rp 5,1 Miliar tersisa Rp 1,5 Miliar.

Dana Rp 5,1 Miliar untuk Pengamanan Pilkada di Ende. Masih Sisa Rp 1,5 Miliar
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Kapolres Ende, AKBP Achmad Muzayin 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Polres Ende menggunakan dana sebesar Rp 5,1 Miliar untuk pengamanan Pilkada Kabupaten Ende baru lalu dari total Rp 6,1 Miliar yang dihibahkan oleh Pemda Ende untuk Polres Ende dalam rangka pelaksanaan pengamanan Pilkada.

Baca: Inilah Perolehan Sementara Medali Asian Games 2018, Indonesia Melewati Iran

Kapolres Ende, AKBP Achmad Muzayin mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Senin (27/8/2018) ketika dikonfirmasi mengenai pengunaan dana pengamanan Pilkada Kabupaten Ende.

Kapolres Achmad mengatakan bahwa dalam rangka pengamanan Pilkada Kabupaten Ende, Polres Ende mendapatkan dana bantuan dari Pemda Ende sebesar Rp 6,1 Miliar dan dari dana tersebut telah terserap sebanyak Rp 5,1 Miliar serta masih tersisa Rp 1,5 Miliar.

Mengenai sisa dana yang ada ujar Kapolres Achmad tidak dikembalikan lagi ke Pemda Ende dengan alas an dana yang ada masih akan digunakan untuk pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ende terpilih.

“Kami belum tahu kapan waktunya untuk pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ende terpilih namun demikian kalau sewaktu-waktu dilakukan pelantikan maka dana untuk pengamanan pelantikan telah ada yang merupakan sisa dana dari pelaksanaan pengamanan Pilkada Kabupaten Ende baru lalu,”kata Kapolres Achmad.

Menurut Kapolres Achmad dengan dana yang telah ada itu maka Polres Ende tidak perlu lagi harus meminta bantuan dana dari Pemda Ende apabila memang waktu pelantikan tiba.

Kapolres Achmad mengatakan terkait dengan pengunaan dana untuk pelaksanaan pengamanan Pilkada pihaknya meminta public tidak usah menaruh prasangka karena semua dana yang ada telah dipertanggungjawabkan secara transparan dan akuntabel.

Ada pemeriksanaan dari Irwas Polda NTT terkait dengan penggunaan dana Pilkada Kabupaten Ende jadi dengan demikian semua dana yang dikeluarkan untuk pelaksanaan Pilkada Kabupaten Ende bisa dipertanggungjawabkan

Dari besaran dana senilai Rp 6,1 Miliar telah dipergunakan sebesar Rp 5,1 Miliar serta tersisa Rp 1,5 Miliar yang nantinya akan dipergunakan untuk pengamanan pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ende terpilih,ujar Kapolres Achmad.

Kapolres Achmad mengatakan, Polres Ende tidak mungkin akan mempergunakan dana tidak sesuai dengan peruntukannya karena bagaiamanapun semua dana yang ada harus bisa dipertanggungjawabkan secara transparan dan akuntabel. Apalagi di era sekarang ini tidak saja hukum berhadapan dengan hukum positif namun juga public maupun media social yang tentunya akan selalu memonitor segala penggunaan dana oleh penyelenggara Negara.

Untuk diketahui dalam rangka pelaksanaan pengamanan Pilkada Kabupaten Ende, Polres Ende mendapatkan dana hibah dari Pemda Ende sebesar Rp 6,1 Miliar. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved