Berita Kabupaten Manggarai Barat

Booking Hotel Tamu IMF Bukan Urusan Pemkab Mabar

Booking hotel untuk para tamu IMF yang akan berwisata ke Labuan Bajo setelah pertemuan di Bali Oktober 2018 mendatang

Booking Hotel Tamu IMF Bukan Urusan Pemkab Mabar
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Sejumlah kapal wisata yang berlabuh di Pantai Labuan Bajo sering dipakai para wisatawan berkunjung ke Pulau Rinca. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM| LABUAN BAJO--Booking hotel untuk para tamu IMF yang akan berwisata ke Labuan Bajo setelah pertemuan di Bali Oktober 2018 mendatang, bukan merupakan urusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat (Mabar).

Pelaksana Tugas (PlT) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Mabar, drh Theresia P Asmon, menyampaikan kepada POS--KUPANG.COM, bahwa itu merupakan tugas dari panitia.

“Panitia IMF di Jakarta yang urus akomodasi. Tugas Pemda untuk informasi ketersediaan hotel yang available,” kata Theresia, Senin (27/8/2018).

Sebelumnya diberitakan, beberapa manajemen hotel di Labuan Bajo mengaku belum ada pesanan kamar hotel atau booking untuk para tamu IMF yang akan berwisata ke Labuan Bajo usai pertemuan di Bali Oktober 2018 mendatang.

Sedangkan wisatawan biasa ada yang sudah booking bahkan hingga Bulan Desember 2018 mendatang.

“Booking untuk tamu IMF belum ada. Tamu hotel yang banyak di hotel kami group series,” kata General Manajer Jayakarta Hotel Labuan Bajo, Inri da Costa saat dikonfirmasi POS--KUPANG.COM, Senin (27/8/2018).

Terpisah pemilik Hotel Eco Tree Otel Labuan Bajo, Matheus Siagian mengatakan hal senada. “Sampai sekarang di hotel kami belum ada yang booking untuk tamu IMF,” kata Matheus.

Untuk Bulan Oktober kata dia, sudah cukup banyak tamu yang memesan kama di hotelnya, mencapai 40 presen.

Bahkan di Theodor Hotel Labuan Bajo, cukup banyak tamu yang memesan kamar hingga Bulan Desember 2018. Hal itu disampaikan oleh pengelola Hotel Theodor Labuan Bajo, Marianus Yono Jehanu, saat ditemui pekan lalu.

“Sampai akhir tahun 2018, kamar hotel kami sudah dipesan oleh tamu. Kebanyakan tamu dari Eropa, Amerika, Amerika Latin, Australia dan Asia. Sudah sejak akhir April lalu hotel selalu padat," kata Yono.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved