Berita Kabupaten Ngada

Tuan Rumah Literasi Cermat Ngada Titip Aspirasi kepada Anggota DPR RI Melalui Ini

Tuan Rumah Literasi Cermat (RLC) Ngada, Emanuel Djomba, menyampaikan aspirasi kepada Anggota DPR RI, Ahmad Yohan

Tuan Rumah Literasi Cermat Ngada Titip Aspirasi kepada Anggota DPR RI Melalui Ini
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Tuan Rumah Literasi Cermat (RLC) Emanuel Djomba (kaca mata) saat menyerahkan buku antalogi puisi kepada Anggota DPR RI, Ahmad Yohan di Bajawa. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Tuan Rumah Literasi Cermat (RLC) Ngada, Emanuel Djomba, menyampaikan aspirasi kepada Anggota DPR RI, Ahmad Yohan saat mengunjungi Bajawa beberapa waktu lalu.

Emanuel Djomba mengatakan, ada berbagai macam cara menyampaikan aspirasi kepada anggota Dewan dari masyarakat. Salah satunya melalui antalogi puisinya karyanya.

Siaran Pers yang diterima POS- KUPANG.COM, Minggu (26/8/2018) menyebutkan, perjalanan Ahmad Yohan - anggota DPR RI dari fraksi PAN 'bak sebuah napak tilas.

Baca: Berbagai Kelompok Mahasiswa di Kupang Galang Dana untuk Warga Gurusina

Di kota/kabupaten yang telah membesarkannya ketika sekolah di SDK Tanalodu dulu, anggota banggar yang juga komisi IV DPR RI ini bernostalgia dengan guru-gurunya, kelasnya dan teman-temannya.

Ketika kunjung ke Lengkosambi setelah menjadi Khatib pada saat sholat Idhul Adha di Riung (22/08/2018), Ahmad Yohan mengatakan rindu pulang untuk membangun daerah.

"Saatnya Pulang ke Rindunya" setelah dilantik 6 bulan menjadi anggota DPR RI, karena di kabupaten ini dia dibesarkan.

Dia bertemu dengan tokoh masyarakat, dan tokoh agama serta elemen masyarakat lainnya, mengunjungi sekolah dan tempat ibadah serta memberi perhatian ke mana saja kunjungannya.

Dalam perjalanan anak Flores ini banyak memberi pencerahan. Ahmad Yohan kelihatan biasa-biasa saja. Sikapnya tenang dan selalu berdialog lembut menyejukkan dengan siapa saja yang dijumpainya.

Saat mampir di Kurubhoko, Ahmad Yohan mendapat kenang-kenangan dari tuan Rumah Literasi Cermat (RLC) sebuah buku Antologi Puisi "Pulang Ke Rinduku" karya Emanuel Djomba dari RLC.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved