Berita Kabupaten Ende

Tidak Masuk Dalam DCS Caleg Di Ende Gugat KPU

Gara-gara tidak masuk DCS Bacaleg dari Partai Berkarya Kabupaten Ende, NTT, Yohanes Marianus Kota SE menggugat KPU Kabupaten Ende ke Bawaslu

Tidak Masuk Dalam DCS Caleg Di Ende Gugat KPU
pos kupang.com, romualdus pius
Caleg Partai Berkarya, Yohanes Marianus Kota, SE.

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Gara-gara tidak masuk dalam daftar caleg sementara (DCS) Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari Partai Berkarya Kabupaten Ende, NTT, Yohanes Marianus Kota SE menggugat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten End eke Bawaslu Kabupaten Ende.

Baca: Di Nagekeo Ada PAUD yang Belum Ada Nomor Pokok Sekolah Nasional

Kepada Pos Kupang.Com, Minggu (26/8/2018) pria yang akrab dipanggil Yani Kota ini mengatakan bahwa alas an dirinya menggugat KPU Kabupaten End eke Baswaslu Kabupaten Ende karena dia merasa dirugikan tidak dimasukan KPU Kabupaten Ende dalam DCS Caleg DPRD Kabupaten Ende.

“Saya dinyatakan tidak memenuhi syarat atau TMS oleh KPU Kabupaten Ende sehingga saya menggugat KPU Kabupaten End eke Bawaslu,”kata Yani.

Menurut Yani alas an yang dipakai oleh KPU untuk tidak memasukan namanya dalam daftar caleg sementara atau yang dinyatakan TMS karena dirinya masuk dalam kategori tindak pidana Tipikor.

Alasan tersebut tidak punya dasar hukum yang jelas karena KPU Kabupaten Ende hanya merujuk pada Peraturan KPU Nomor 20 tahun 2018 padahal dalam UUD Dasar 1945 semua orang memiliki hak yang sama untuk memilih dan dipilih,”kata Yani.

Karena itu, ujar Yani pihaknya mengharapkan agar KPU Kabupaten Ende menarik kembali keputusan yang tidak memasukan namanya dalam DCS serta memasukan kembali sebagai caleg pada saat penetapan daftar caleg tetap (DCT) nanti. (*)

Tags
KPU Ende
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help