Berita Kota Kupang

Satu Tahun Kepemimpinan Jefri-Herman! Irenius Keluhkan Air Minum dan Penataan Pasar

Kota Kupang dengan cuaca panas dan gersang membutuhkan ruang hijau. Wlikota sudah menjawab kebutuhan akan ruang hijau

Satu Tahun Kepemimpinan Jefri-Herman! Irenius Keluhkan Air Minum dan Penataan Pasar
istimewa
Warga Kota Kupang, Irenius Putra

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Masa kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Kupang Jefri Riwu Kore dan Hermanus Man telah memasuki satu tahun. Selama masa satu tahun kepemimpinan, tentu banyak hal yang sudah dikerjakan dan juga banyak hal yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi keduannya.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang warga Kota Kupang, Irenius A Putra ketika dimintai tanggapannya mengenai hal tersebut pada, Minggu (26/8/2018) megatakan, dirinya merasa puas dengan apa yang dilakukan oleh Walikota dan Wakil Walikota Kupang Jefri Riwu Kore dan Herman Man dalam membangun Kota Kupang.

"Kami sebagai masyarakat merasa puas dengan pembangunan yang bapa berdua lakukan, baik dari sisi pemberdayaan ekonomi, pendidikan, infrastruktur seperti jalan raya, penertipan pungli, maupun dari segi kesehatan," ungkapnya.

Walaupun baru setahun kepemimpinan, sebut Putra, Walikota dan Wakil Walikota Jefri Riwu Koreh dan Herman Man sudah menunjukan bahwa keduanya sangat pro dengan rakyat kecil.

Menurt Putra, beberapa pembangunan sudah berhasil dilakukan oleh Walikota dan Wakil Walikota Jefri Riwu Koreh dan Herman Man, seperti penataan taman nostalgia sebagai ruang hijau.

"Kota Kupang yang notabene sebagai kota yang beriklim panas dan gersang sangat membutuhkan ruang hijau. Disini walikota dan wakil walikota sudah menjawab kebutuhan akan ruang hijau," jelas Putra.

Bahkan, kata Putra, bukan hanya di taman nostalgia saja, di sepanjang jalan umum pun sudah ditanami oleh tumbuhan hijau, untuk mewujudkan kota kupang yang sejuk dan nyaman.

Tidak hanya itu, lanjut Putra, saat ini pelayanan publik di Kota Kupang sudah membaik, artinya bahwa Walikota sudah menegaskan kepada semua dinas-dinas yang khusus melayani publik untuk bekerja dengan cepat.

" Kalau kita lihat juga saat ini khusus untuk urusan publik sudah membaik serta para pegawainya ramah dalam melayani masyarakat, tanpa melihat status sosialnya," jelas Putra.

Menurut Putra, hal yang harus menjadi perhatikan serius oleh pemerintah dibawah kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Jefri Riwu Koreh dan Herman Man adalah pemerataan air bersih di wilayah Kota dan juga soal kebersihan di pasar.

"Kami meminta sisa kepemimpinan selama empat tahun kedepannya, bisa memperhatikan ketersediaan air untuk masyarakat maupun ketertiban kebersihan di pasar-pasar dalam wilayah Kota Kupang," harap Putra. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help