Berita Manggarai

Polres Manggarai Siap Selidiki Kasus Penebangan Pohon di Nteer

Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK menegaskan, pihaknya akan menyelidikan pelaku penebangan pohon di Kawasan Hutan Lindung Nteer

Polres Manggarai Siap Selidiki Kasus Penebangan Pohon di Nteer
ISTIMEWA
Petugas sedang mengamankan kayu hasil penebangan liar di Hutan Nteer. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK menegaskan, pihaknya akan menyelidikan siapa pelaku penebangan pohon di Kawasan Hutan Lindung Nteer, Desa Mata Wae, Kecamatan Satar Mese Barat.

Langkah kepolisian saat ini sudah mengamankan barang bukti kayu hasil penebangan secara ilegal. Yang mana polisi akan menjerat pelaku dengan UU Kehutanan.

"Saat ini kami sedang menunggu laporan dari UPT Dinas Kehutanan Manggarai. Kalau ada laporan pasti akan kami tindakan penyelidikan. Anggota dari Polsek Satar Mese bersama pihak kecamatan sudah ke lokasi. Yang jelas kami siap selidiki," tegas Kapolres Cliff di Ruteng saat dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Minggu (26/8/2018) pagi.

Baca: Ini yang Dilakukan Bupati dan Wabup Manggarai Saat Berkunjung ke Stand Pameran

Kapolres Cliff mengaku anggota sudah melaporkan tindakan pengamanan barang bukti kayu hasil tebangan di hutan lindung.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Manggarai, AKP Wira Satria Yudha kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng pun mengaku anggota penyidik tindak pidana tertentu (Tipiter) Polres Manggarai sudah ke lokasi guna melakukan pengecekan.

Sebelumnya, kawasan hutan lindung di Nteer, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai mulai dibabat penebang liar.

Akibatnya, banyak pohon yang sudah ditanam ditebang penebang liar. Para penebang liar memotong pohon lalu dibuat balok dan papan untuk dijual.

Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus, S.H, M.H telah memerintahkan Camat Satar Mese Utara guna melakukan penertiban bersama aparat kepolisian.

Bukan saja itu, Bupati Kamelus meminta Camat Satar Mese Utara segera berkoordinasi dengan UPT Dinas Kehutanan Manggarai agar ada proses hokum bagi para penebang.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved