Berita Gempa Lombok

Mensos Agus Kunjungi Korban Gempa di Sumbawa

Menteri Sosial (Mensos), Agus Gumiwang Kartasasmita mengunjungi korban gempa bumi yang berada di posko pengungsian di Kabupaten Sumbawa, NTB.

Mensos Agus Kunjungi Korban Gempa di Sumbawa
KOMPAS.com
Warga memeriksa rumah mereka yang roboh di desa Sembalun, pulau Lombok pada 20 Agustus 2018 setelah serangkaian gempa bumi dicatat oleh seismolog sepanjang 19 Agustus. 

POS-KUPANG.COM | MATARAM - Menteri Sosial (Mensos), Agus Gumiwang Kartasasmita mengunjungi korban gempa bumi yang berada di posko pengungsian di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Minggu (26/8/2018).

"Hari ini, saya melanjutkan tugas yang diamanahkan Presiden Joko Widodo untuk mengunjungi saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa di Pulau Sumbawa," kata Mensos Agus sebelum bertolak ke Sumbawa dari Bandara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah, seperti dikutip Antara.

Sebelumnya, Mensos Agus mengunjungi ratusan kepala keluarga yang mengungsi di posko pengungsian kantor Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (25/8/2018), pukul 21.00 WITA.

Baca: Mundur sebagai Mensos, Sikap Idrus Marham Diapresiasi

Dalam kunjungan tersebut, Mensos menyerahkan bantuan peralatan dapur umum yang akan digunakan pengungsi pascatanggap bencana yang berakhir 25 Agustus 2018.

Selain itu, memberikan dana bantuan tahap ketiga sebesar Rp 3,5 miliar yang diterima oleh Kepala Dinas Sosial NTB Ahsanul Khalik.

Bantuan tersebut terdiri atas 10.000 paket kebutuhan pokok senilai Rp 2,5 miliar, alat dapur 1.000 paket senilai Rp 1,06 miliar, dan uang duka senilai Rp 20 juta yang diterima oleh ahli waris dua relawan Palang Merah Indonesia yang meninggal dunia saat menjalankan tugas.

Menteri dari Partai Golkar itu juga akan memanfaatkan kunjungan kerja pertama kalinya ke NTB, untuk mengumpulkan berbagai informasi dan permasalahan di lapangan seputar penanganan dampak gempa.

"Berbagai permasalahan dan masukan akan saya bawa ke Jakarta untuk dibahas bersama Presiden Joko Widodo," kata Agus. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved