Berita Provinsi NTT

Luar Biasa! Dinas PUPR NTT Raih 4 Juara Pameran Pembangunan HUT ke-73 RI Tingkat Provinsi

Prestasi gemilang kembali ditorehkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTT.

Luar Biasa! Dinas PUPR NTT Raih 4 Juara Pameran Pembangunan HUT ke-73 RI Tingkat Provinsi
ISTIMEWA
Kepala Dinas PUPR NTT, Ir. Andre W Koreh, MT saat menerima tropi juara umum pertama Pameran Pembangunan HUT ke-73 Kemerdekaan RI tingkat Provinsi NTT tahun 2018 yang ditutup, Jumat (24/8/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Kanis Jehola

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Prestasi gemilang kembali ditorehkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTT. Pada Pameran Pembangunan HUT ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018 yang ditutup, Jumat (24/8/2018), dinas yang dinakhodai Ir. Andre W Koreh, MT ini kembali meraih empat kategori juara.

Kepala Dinas PUPR NTT, Ir. Andre W Koreh, MT dalam rilis yang diterima POS- KUPANG.COM, Minggu (26/8/2018), menyebutkan, empat kategori juara yang berhasil dimenangkan dinas yang dipimpinnya, yakni juara umum pertama pameran pembangunan, juara pertama lomba stand, juara pertama juru penerang stand, dan juara ketiga lomba poster pembangunan.

Baca: Dinas PUPR NTT Juara Nasional Tiga Tahun Berturut-turut

Khusus untuk kategori Lomba Krida Tingkat Provinsi NTT, Dinas PUPR NTT meraih juara umum pertama. Hal ini sangat menggembirakan karena kategori ini setidaknya dalam empat tahun terakhir menjadi tradisi dimenangkan oleh instansi vertikal tertentu di Provinsi NTT.

Baca: ASN Berprestasi dan Inovatif

Pada pameran pembangunan tersebut Dinas PUPR Provinsi NTT menampilkan materi sesuai TUSI-nya, antara lain data hasil-hasil pembangunan di bidang SDA dan Irigasi, data panjang jalan nasional dan jalan provinsi serta penanganannya, data Penataan Ruang, peralatan laboratorium pengujian serta visualisasi miniatur Jembatan Pancasila Palmerah yang dilengkapi dengan turbin pembangkit listrik tenaga arus laut yang saat ini masih terus diproses di tingkat Pemerintah Pusat antara Bappenas dan Kementerian terkait dengan pihak Tidal Bridge, BV sebagai calon investor.

Sejalan dengan thema yang diusung pada HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2018 Tingkat Provinsi NTT, yaitu "Kerja dan Energi" dan sub thema Pameran Pembangunan "Kita Bersama Kerja Dengan Energi Baru Untuk NTT Bangkit Menuju Masyarakat Sejahtera", kita berharap mimpi besar mewujudkan terbangunnya Jembatan Pancasila Palmerah yang dilengkapi dengan turbin pembangkit energi listrik tenaga arus laut di Kabupaten Flotim, NTT dapat segera terealisir.

Untuk diketahui, dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018, Pemerintah Provinsi NTT menggelar Pameran Pembangunan di Jalan Timor Raya, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Pameran pembangunan yang berlangsung sejak 15 Agustus 2018 dan diikuti seluruh OPD dan instansi vertikal tingkat Provinsi NTT, Perguruan Tinggi, Perbankan, serta pemerintah kabupaten dan kota.

Pada acara penutupan pameran pembangunan oleh Gubernur NTT yang diwakili Asisten Administrasi Pambangunan Sekda Provinsi NTT, panitia pelaksana mengumumkan dan menyerahkan penghargaan kepada peserta pameran yang berhasil memperoleh juara pada berbagai kategori yang dilombakan.

Andre mengatakan, atas nama pimpinan dan seluruh jajaran Dinas PUPR, Balai Wilayah Sungai NT II, Balai Pelaksana Jalan Wilayah X Provinsi NTT, ia menyampaikan terima kasih kepada Panitia HUT ke-73 RI Tingkat Provinsi NTT, khususnya Seksi Pameran Pembangunan dan Tim Juri yang telah menetapkan Dinas PUPR Provinsi NTT sebagai juara pada beberapa ketegori tersebut.

Terimakasih juga disampaikan kepada seluruh jajaran Dinas PUPR Provinsi NTT, BWS NT II dan Balai Pelaksana Jalan Wilayah X Provinsi NTT atas kerja bersama yang luar biasa dalam mensukseskan keikutsertaan dalam Pameran Pembangunan dalam rangka HUT ke-73 Kemerdekaan RI.

"Satu lagi bukti bahwa kerja keras, kerja bersama dalam ketulusan akan membuahkan kesuksesan. Semoga prestasi ini akan kita pertahankan bahkan kita tingkatkan lagi pada tahun-tahun mendatang. Salam kerja keras, bergerak cepat dan bertindak tepat!" kata Andre. (kas)

Penulis: Kanis Jehola
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help