Berita Kabupaten Nagekeo

Kadis Pendidikan Nagekeo Minta Sekolah Ciptakan Suasana Menyenangkan Bagi Anak Usia Dini

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nagekeo, Tarsisius Djogo, S.Sos, meminta semua lembaga sekolah tingkat TK dan PAUD

Kadis Pendidikan Nagekeo Minta Sekolah Ciptakan Suasana Menyenangkan Bagi Anak Usia Dini
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nagekeo, Tarsisius Djogo, S.Sos 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nagekeo, Tarsisius Djogo, S.Sos, meminta semua lembaga sekolah tingkat TK dan PAUD untuk menciptakan kondisi sekolah yang menyenangkan bagi siswa-siswi.

Pria yang akrab disapa Tarsi ini mengaku lembaga sekolah harus nyaman dan bisa membuat peserta didik betah. Sekolah tidak hanya sekedar untuk melahirkan generasi pintar tapi juga melahirkan generasi cerdas serta memiliki karakter yang baik.

"Pesan untuk orangtua agar dengan momentum hari anak bahwa anak Indonesia dan khusus di Nagekeo bisa tumbuh dan berkembang dengan baik menjadi generasi penerus bangsa dan negara berawal pada pilar kehidupan keluarga sehingga peran orangtua menjadi sangat strategis dan amat penting," ujar Tarsi, kepada POS KUPANG.COM, Minggu (26/8/2018).

Baca: Pemkab Lembata Jadikan Pasar Pada Sebagai Pasar Induk

Ia meminta kepada semua sekolah agar jauh dari praktek kekerasan terhadap siswa-siswi. Sehingga peserta didik bisa senang dan tumbuh kembang anak sangat baik.

"Bagi lembaga sekolah agar dapat menciptakan suasana lingkungan sekolah yang menyenangkan, ramah anak dan jauh dari kekerasan terhadap anak sehingga anak akan tumbuh dengan baik.

Ia mengaku Pemda Nagekeo sangat mendukung dan komit untuk membangun PAUD satu desa satu PAUD.

Selain itu, Pemda Nagekeo akan terus mendorong peserta didik untuk lebih berkompeten melalui pendidikan dan pelatihan (Diklat). Sehingga bisa melahirkan pendidik yang berkualitas.

"Upaya berupa memprogramkan satu desa satu PAUD dan memperjuangkan peningkatan kualitas tenaga pendidik PAUD berupa Diklat serta peningkatan kesejahteraan berupa insentif bagi pendidik PAUD," ujar Tarsi.

Ia berharap agar kedepan PAUD dan TK semakin baik dan Pemda terus meningkatkan perhatian. Upaya untuk itu tentu butuh dukungan semua pihak.

Ia mengaku semua pihak tentu berkontribusi dalam mendorong sekolah PAUD dan TK meningkatkan kualitas. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved