Berita Kabupaten Lembata

Ismail Bilang Agus Nuban Sah Jadi Caleg PPP

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Lembata, Ismail Umar, mengatakan, Agus Nuban

Ismail Bilang Agus Nuban Sah Jadi Caleg PPP
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Divisi Teknis KPUD Lembata, Bernabas ND Marak 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Lembata, Ismail Umar, mengatakan, Agus Nuban merupakan calon anggota legislatif (caleg) dan sah maju sebagai caleg dari partai politik tersebut.

"Ketua DPC PPP Kabupaten Lembata, Ismail Umar bilang seperti itu. Artinya, kalau memang keputusan PPP demikian, maka kami di KPU ikut saja. Sebab sah tidaknya seseorang maju sebagai caleg itu kewenangan partai politik."

Hal tersebut diungkapkan Komisioner yang membidangi Divisi Teknis KPUD Lembata, Bernabas ND Marak mengatakan itu, ketika dihubungi Pos-Kupang.Com, melalui telepon selulernya, Minggu (26/8/2018).

Baca: Warga Walakiri Mengaku Tanah Mereka Makin Terkikis Akibat Abrasi Pantai

Dikatakannya, lantaran pengurus PPP Lembata telah berketetapan seperti itu, maka sebagai penyelenggara pemilihan umum, KPU tak bisa mengambil keputusan lain di luar keputusan partai politik tersebut.

KPU, tandas Bernabas, menghormati apa pun ketetapan partai tersebut. Pasalnya, yang mengakomodir Agus Nuban menjadu caleg dari PPP adalah pengurus partai tersebut.

Itu artinya, kata Bernabas, pengurus partai yang lebih tahu siapa sebenarnya Agus Nuban dan mengapa PPP memilih figur bersangkutan untuk maju sebagai caleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Lembata yang meliputi Kecamatan Nubatukan.

"Kalau PPP punya sikap seperti itu, maka KPU pasti mendengar apa pun keputusan partai tersebut. Apalagi saat ini KPU masih pada tahapan mendengar apa kata masyarakat Lembata tentang calon sementara anggota legislatif yang telah diumumkan baru-baru ini," ujarnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help