Berita Manggarai

Ini Penjelasan Kapolres Manggarai Terkait Kasus Penembakan di Karot

Penetapan VD sebagai tersangka kasus penembakan di Kampung Sondeng, Kelurahan Karot, sudah sesuai bukti yang dikantongi penyidik.

Ini Penjelasan Kapolres Manggarai Terkait Kasus Penembakan di Karot
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK menegaskan, kalau penetapan VD sebagai tersangka kasus penembakan di Kampung Sondeng, Kelurahan Karot, Kecamatan Langke Rembong sudah sesuai bukti yang dikantongi penyidik.

Bahkan bukti yang dikantongi penyidik, tegas Kapolres Cliff, malah melebihi dua alat bukti sehingga penyidik melakukan penetapan tersangka.

"Penetapan tersangka sesuai sesuai bukti. Jadi prosesnya sedang berlangsung. Penyidik sudah bekerja dan kasusnya sedang dalam penanganan," tegas Kapolres Cliff yang ditemui wartawan di Lapangan Motang Rua, Ruteng saat pembukaan Pameran Pembangunan, Sabtu (25/8/2018) malam.

Baca: Direktur PDAM Manggarai Minta Pemkab Manggarai Timur Buat Perda

Kapolres Cliff mengimbau semua pihak hendaknya menghargai proses hukum yang sedang berjalan di Polres Manggarai. Yang mana prosesnya sudah pada tahap penetapan tersangka dan kini penyidik lagi melakukan proses pemeriksaan.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Manggarai, AKP Wira Satria Yudha kepada wartawan menegaskan, kalau ada dua saksi yang mendengar adanya suara ledakan saat kejadian penembakan yang menyebabkan Ferdinandus Taruk terkena peluru nyasar.

Dua saksi tersebut sudah diperiksa Penyidik Polres Manggarai dan menjelaskan kalau suara ledakan itu didengar saat tersangka melepas tembakan.

Di mana tersangka VD sempat ditanya saksi kenapa melepas tembakan ia sempat menjawab hanya mau mengetes senjata.

Peluru yang keluar dari senjata tersangka sudah diperiksa Tim Ahli dan hasil peluru tersebut berasal dari senjatanya. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved