Home »

Seleb

» Musik

Berita Entertainment

Fariz RM Disebut Bayar Rp 1 Juta Lebih untuk Satu Ampul Sabu

Artis musik Fariz RM (59) diduga membeli sabu dengan harga di atas Rp 1 juta lebih untuk satu ampul dari tersangka pengedar A.

Fariz RM Disebut Bayar Rp 1 Juta Lebih untuk Satu Ampul Sabu
KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan
Fariz RM dihadirkan oleh Polres Jakarta Utara, Minggu (26/8/2018). Fariz ditangkap polisi lantaran menggunakan narkoba jenis sabu. 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, mengatakan bahwa artis musik Fariz RM (59) diduga membeli sabu dengan harga di atas Rp 1 juta lebih untuk satu ampul dari tersangka pengedar A.

"Jadi, untuk harganya, Rp 1 juta lebih untuk setiap kali ampulnya," kata Argo dalam jumpa pers di Mapolresta Jakarta Utara, Minggu (26/8/2018).

Fariz RM disebut membeli barang terlarang itu kepada A di berbagai tempat dan lokasi. Contohnya, di rumah, studio musik, dan mal di kawasan Jakarta.

Baca: Fariz RM Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Argo berujar bahwa Fariz diduga memesan sabu kepada A hampir seminggu dua kali dan mengonsumsinya.

"Dia udah setahun lebih, hampir dua tahun lebih menggunakan itu. Sayang toh, hanya untuk sesaat saja dia menggunakan seperti itu, dia mengeluarkan uang yang banyak," kata Argo pula.

Disebut pula, Fariz RM mengaku kepada penyidik kepolisian bahwa ia menggunakan sabu untuk menjaga daya tahan tubuh.

Ia merasa perlu menggunakan sabu ketika banyak pekerjaan manggung. Fariz RM ditangkap di rumahnya di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, pada Jumat (24/8/2018).

Ia ditangkap oleh polisi ketika pulang ke rumah dengan mengendarai sepeda motor.

Polisi menemukan barang bukti dua klip sabu di saku celana Fariz dengan berat total brutto 0,90 gram. Polisi juga menyita dua butir tablet dumolit, sembilan butir tablet Sanax, dan alat isap sabu dari rumah Fariz.

Fariz, lanjut Argo, ditangkap setelah tim dari Polresta Jakarta Utara melakukan pengembangan. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help