2018 Asian Games

Empat Pesilat Indonesia Lolos ke Final

Empat pesilat Indonesia dari beberapa kelas Lolos ke final ajang Asian Games Tahun 2018, di Padepokan Pencak Silat TMII

Empat Pesilat Indonesia Lolos ke Final
(ANTARA FOTO/INASGOC/ Melvinas Priananda)
Pesilat Indonesia Iqbal Chandra Pratama (atas) bertanding melawan pesilat Thailand Porntep Poolkaew (bawah) dalam babak 16 besar Kelas D Putra Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Kamis (23/8/2018). 

POS KUPANG.COM - - Empat pesilat Indonesia dari beberapa kelas berhasil lolos ke final setelah mengalahkan lawan-lawannya dalam babak semifinal cabang olahraga Pencak Silat di ajang Asian Games Tahun 2018, di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu. 

   
Empat pesilat yang lolos ke final, yakni Komang Harik Adi Putra, Iqbal Candra Pratama, Abdul Malik dan Wewey Wita. 

Baca: Melihat Terung Bara Besi Di Pape

   
Komang Harik Adi Putra berhasil melaju final setelah mengalahkan pesilat Vietnam, Tuan Anh Pham di babak semifinal kelas putra kelas E 65 kg-70 kg.
 
Sepanjang pertarungan, Komang beberapa kali merepotkan Pham dengan serangan-serangannya. Sejumlah pukulan yang dilepaskan Komang mampu mendarat di tubuh Pham. 
 
Begitu pun Abdul Malik yang mampu menaklukkan pesilat Laos BO Thammavongsa di kelas B putra 50kg-55kg, dengan skor 5-0, sekaligus menambah tempat di final. 
   
Sejak awal pertandingan, Malik sudah mampu menguasai lawannya. Meski poin yang diperoleh Malik tidak terpaut jauh dari BO di babak pertama, namun poin Malik lebih tinggi,  yakni 5-0,5-0,5-1,5-0, dan 3-3.   
 
Di babak kedua, pertandingan bertambah sengit, kedua pesilat berusaha keras untuk menyerang lawannya. Di babak ini, poin yang diperoleh cukup tipis, yakni 3-2,3-2,3-2,3-0 dan 3-0, kemenangan Malik di babak kedua.
 
Di babak ketiga, Malik terus memberikan tekanan kepada BO dengan beberapa kali melakukan guntingan yang menjadi andalannya, sehingga lawannya beberapa kali terjatuh. 
 
Akhirnya, BO pun takluk dihadapan Malik dengan poin terpaut sangat jauh,  yakni 13-4,15-5,15-4,15-6 dan 17-7.
 
Pesilat Indonesia lainnya, Iqbal Candra Pratama juga berhasil menaklukkan pesilat Uzbekistan, Abdumalik Salimov dengan skor telak 5-0 di kelas D 60kg-65 kg. 
 
Selama pertandingan, Iqbal dan Abdumalik saling melancarkan serangan-serangan untuk. mendapatkan poin dari wasit juri. 
 
Pertandingan pun berlangsung sengit, kedua atlet berusaha keras untuk. mendapatkan poin. Beruntung, serangan Iqbal lebih sering mengenai sasaran dan mendapatkan poin yang lebih tinggi. 
 
Pesilat Indonesia lainnya, Wewey Wita menang telak dari pesilat asal Laos Olathai Sounthavong di kelas B 50 kg-55 kg dengan meraih skor sempurna 5-0
   
Selama pertandingan berlangsung, Wewey tampil begitu dominan, bahkan tendangan yang dilepaskan pesilat asal Bandung itu terus menemui sasaran dan mendapatkan poin.
   
Sementara, Olathai tidak mampu keluar dari tekanan dan gempuran Wewey. Bahkan, dalam tiga ronde pertandingan, serangan-serangan Olatahai tidak pernah berhasil menemui sasaran dan tidak memperoleh poin satu pun. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved