Berita Manggarai

Direktur PDAM Manggarai Minta Pemkab Manggarai Timur Buat Perda

Direktur PDAM Tirta Komodo Manggarai, Clemens Man mengaku Pemkab Manggarai Timur (Matim) sudah bertemu pihaknya guna melakukan studi banding.

Direktur PDAM Manggarai Minta Pemkab Manggarai Timur Buat Perda
ISTIMEWA
Bupati Matim Terpilih, Agas Andreas, S.H dan Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | BORONG - Direktur PDAM Tirta Komodo Manggarai, Clemens Man mengaku Pemkab Manggarai Timur (Matim) sudah bertemu pihaknya guna melakukan studi banding.

Dalam studi banding ke PDAM Manggarai, kata Clemens, pihaknya menyarankan Pemkab dan DPRD Matim segera membentuk perda agar pengelolaan air bersih diurus secara mandiri PDAM.

"Saran dan permintaan naik status BLUD SPAM menjadi PDAM. Kalau sudah naik status maka saya yakin pengelolaan air dan penangan krisis air di Matim bias teratasi," kata Clemens yang ditemui POS-KUPANG.COM di Ruteng, Minggu (26/8/2018) pagi.

Baca: Polres Manggarai Siap Selidiki Kasus Penebangan Pohon di Nteer

Ia menjelaskan, ketika tim dari Matim ke PDAM Manggarai pihaknya sudah menyerahkan semua aturan tentang PDAM kepada Pemkab Matim. Yang mana semua aturan yang diberikan terkait pengusulan BLUD SPAM menjadi PDAM.

"Saya sudah serahkan semua dokumen peraturan kepada tim yang ke PDAM Manggarai. Perlu saya sampaikan potensi air di Matim dari sumber Danau Rana Mese cukup besar. Kalau dikelola baik di Borong berlimpah air," kata Clemens.

Bupati Matim Terpilih, Agas Andreas, S.H, M.H kepada POS-KUPANG.COM di Borong sudah menegaskan, akan mengusulkan BLUD SPAM menjadi PDAM.

"Saya akan naik status menjadi PDAM. Kenapa karena saya yakin kalau naik status menjadi PDAM maka krisis air di Borong bisa teratasi. Saya sudah minta BLUD SPAM Matim siapkan semua data potensi air dan aturan agar dibahas bersama dewan," tegas Bupati Agas. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved