Berita Kabupaten Kupang

Caleg Demokrat Diberi Target Pemenang Utama di Kabupaten Kupang

pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat NTT memberikan target untuk DPC Demokrat Kabupaten Kupang untuk memenangkan pemilu legislatif 2019.

Caleg Demokrat Diberi Target Pemenang Utama di Kabupaten Kupang
pos kupang.com, edy hayong
Kegiatan sekolah politik bagi caleg Demokrat Kabupaten Kupang di Naibonat, Sabtu (25/8/2018) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI----Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat NTT memberikan target untuk DPC Demokrat Kabupaten Kupang untuk memenangkan pemilu legislatif 2019.

Demokrat harus memperbaiki raihan kursi yang ada sekarang di DPRD Kabupaten Kupang dengan menjadi pemenang utama sehingga bisa memegang palu pimpinan DPRD Kabupaten Kupang.

Ketua DPD Demokrat NTT, Dr. Jefri Riwu Kore kepada wartawan disela-sela kegiatan Sekolah Politik caleg Demokrat, Sabtu (25/8/2018) mengungkapkan, untuk meraih kemenangan yang signifikan di Kabupaten Kupang memang membutuhkan kerja keras.

Untuk itu sekolah politik menjadi penting dengan menghadirkan pihak KPU dan Bawaslu guna memberikan pembekalan pada caleg. Penyelenggara memberikan materi soal rambu-rambu aturan yang wajib ditaati para caleg sehingga tidak salah melangkah.

Secara internal, katanya, DPD Demokrat NTT memberikan stresing buat para caleg soal strategi untuk meraih suara dengan menghadirkan anggota DPRD imcumben menyampaikan pengalaman.

"Memang tak mudah tapi dengan kita sampaikan pengetahuan soal pengalaman yang kita lakukan selama ini maka menjadi bahan buat caleg. Kita targetkan di Kabupaten Kupang Demokrat bisa meraih kemenangan sehingga menjadi pimpinan dewan. Tentu untuk pegang palu pimpinan harus resmi dari hasil perjuangan bersama bukan asal-asalan," tegasnya.

Dirinya meminta pengurus DPC Demokrat di kabupaten/kota lainnya untuk mencontohi strategi pembekalan caleg yang dilakukan DPC Demokrat Kabupaten Kupang. Pola ini sangat positif karena rata-rata caleg yang ada merupakan petarung pemula sehingga perlu diberikan muatan materi yang banyak.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved