Berita Kabupaten Belu

Bupati Belu Sumbangkan Darah untuk Masyarakat Belu

Bupati Belu Willbrodus Lay, Dansatgas Yonif 743/PSY, Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan berserta 30 prajurit satgas mendonorkan darah mereka

Bupati Belu Sumbangkan Darah untuk Masyarakat Belu
pos kupang.com, teni jenahas
DONOR--Bupati Belu, Willbrodus Lay dan Dansatgas Yonif 743/PSY, Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan saat mengikuti donor darah di RS Sito Husada Belu, Minggu (26/8/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA---Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY menggelar kegiatan donor darah, Minggu (26/8/2018).

Dalam kegiatan ini, Bupati Belu Willbrodus Lay, Dansatgas Yonif 743/PSY, Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan berserta 30 prajurit satgas mendonorkan darah mereka untuk masyarakat Kabupaten Belu.

Donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan ke 73 RI yang diselenggarakan Satgas bersama dengan keluarga besar HAKKA Belu.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di Rumah Sakit Sito Husada Belu. Sebelum donor darah, bupati Belu dan Dansatgas melakukan pengecekan darah kemudian dilanjutkan dengan pengambilan darah oleh petugas medis Rumah Sakit Sito Husada Belu.

Dansatgas Yonif 743/PSY, Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan S.IP kepada wartawan mengatakan, donor darah merupakan salah satu kegiatan mulai karena memberikan darahnya kepada sesama yang membutuhkan.

"Ini adalah salah satu kegiatan yang mulia karena dapat membantu saudara saudara kita warga Belu yang membutuhkan darah," kata Putu Tangkas.

Menurut Putu Tangkas, donor darah ini digagas oleh keluarga besar HAKKA Belu yang adalah salah satu suku Tionghoa yang ada di Indonesia.Donor darah kali ini diikuti Bupati Belu, Willybrodus Lay.

Pengurus Keluarga Besar Hakka Belu, Frans Tanjung mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian dari Hakka Belu terhadap masyarakat Belu khususnya kebutuhan darah.

Frans Tanjung menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Bupati Belu, Willybrodus Lay yang telah bersedia hadir dan menyumbangkan darahnya. Begitu juga dengan Dansatgas beserta anggota satgas yang telah bersedia menyumbangkan darah bagi masyarakat Belu.

Menurut Frans Tanjung, keluarga Hakka akan melanjutkan kegiatan donor darah untuk tiga bulan ke depan. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved