berita kota

Berbagai Kelompok Mahasiswa di Kupang Galang Dana untuk Warga Gurusina

Bantuan dari berbagai pihak tak henti-henti untuk disalurkan kepada warga, korba kebalaran kampung adat Gurusina di Bajawa

Berbagai Kelompok Mahasiswa di Kupang Galang Dana untuk Warga Gurusina
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kelompok Mahasiswa di Kupamg melakukan kegiatan live musik untuk penggalangan dana dalam rangka membantu korban kebakaran Kampung Adat Gurusina di Tamnos, Sabtu (25/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Bantuan dari berbagai pihak tak henti-henti untuk disalurkan kepada warga, korba kebalaran kampung adat Gurusina di Bajawa. Kali ini bantuan muncul dari kelompok pemuda dan mahasiswa yang berada di Kota kupang.

Kelompok mahasiswa tersebut diantaranya, Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Keuskupan Kupang, Komunitas Kupang Menyeduh (Roasted Kopi Asli Bajawa), Komunitas Barista Kota kupang, dan Mahasiswa Fakultas Sendratasi Universitas Widiya Mandira (Unwira) Kupang.

Kegiatan penggalangan dana itu mengusung tagline " Coffee For Charity" yang dilaksanakan di dua lokasi berbeda yakni, CRD di Jalan El-Tari depan Kantor Gubernur pada pagi hari, dan di Taman Nostalgia (Tamnos) Kupang, Sabtu (25/8/2018) sekira pukul 16:00 Wita.

Baca: Warga Walakiri, Sumba Timur Minta Bangun Tanggul Penahan Abrasi Pantai

Salah satu inisator Yanuarius Awa mengungkapkan, tujuan utama kegiatan penggalangan dana yaitu untuk memberi dukungan kepada warga korban bencana kebakaran, lebih khusus kepada anak-anak sekolah yang sampai dengan saat ini kehilangan tempat tinggal.

" Mereka kehilangan tempat tinggal, sehingga membuat mereka trauma, bahkan kejadian mempengaruhi aktifitas belajar mereka. Sehingga fokus kegiatan kami juga kepada penggalangan dana dan juga lebih ke pengadaan buku bacaan, pakaya sekolah, tas, dan sepatu," ungkap Ari.

Lebih lanjut Ari mengatakan, kegiatan malam sangat special, selain karena ada live musik, juga membacakan puisi, dan narasi. Selain itu, pihaknya juga menghadirkan beberapa Barista profesinal untuk meracik kopi khas arabica Bajawa, dan diberikan gratis kepada para pengunjung.

" Barang-barang nantinya dikumpul di Debitos Hotel, dan akan secepat mungkin dikirim ke Bajawa, sedangkan uang, nanti kita kirim lewat rekening Ikatan Keluarga Ngada (IKADA)-Kupang," ujar Ari.

Kegiatan ini menarik perhatian para pengunjung Tamnos Kupang. Mereka nampak antusias dan secara sukarela memberi donasi berupa uang dan barang serta buku, sembari menyeduh kopi, diiringi alunan musik dan puisi dari mahasiswa sendratasi.

Salah satu pengunjung, yang tidak ingin namanya disebutkan mengatakan, ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan kemanusiaan seperti penggalangan dana yang lahir dari kepedulian mahasiswa harus didukung oleh semua pihak.

" Saya mengapresiasi kegiatan ini, ini aksi kemanusiaan yang wajib kita dukung. Apa lagi rangkaian kegiatan begitu kreatif dan atraktif. Kreatifnya karena mereka mengemas penggalangan dana dengan beragam kegiatan yang menghibur. Dan juga kegiatan ini turut mempromosi kopi Bajawa sebagai produk unggulan daerah dengan cita rasa yang khas," tuturnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help