Berita Kabupaten Nagekeo

Antonius Ingatkan Siswa Laksanakan Praktek dengan Baik

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Nangaroro, Antonius Seka, mengingatkan siswa-siswi agar melasanakan praktek dengan baik.

Antonius Ingatkan Siswa Laksanakan Praktek dengan Baik
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Kepsek SMK Negeri I Nangaroro, Antonius Seka, SP 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Nangaroro, Antonius Seka, mengingatkan siswa-siswi agar melasanakan praktek dengan baik.

Saat ini ada beberapa siswa dari SMKN I Nangaroro sedang melaksanakan Praktek di SMKN I Aesesa di Aeramo Mbay Nagekeo.

Baca: BPBD Sumba Timur Belum Dapat Laporan Terkait Permintaan Pembangunan Tanggul di Pantai Walakiri

"Harapannya setelah mengikuti prakerin mereka bisa mandiri, artinya dengan bekal selama mengikuti kegiatan prakerin mereka mampu melakukan atau membuka usaha sendiri atau yang disebut life skills atau mampu mengisi pasar kerja yang sesuai dengan jurusan yang mereka geluti selama ini di sekolah," ujar Antonius, kepada POS KUPANG.COM, Minggu (26/8/2018).

Ia mengaku, saat ini siswa-siswi SMKN I Nangaroro sedang melaksanakan Praktek di SMKN I Aesesa di Aeramo Mbay dan praktek di Larantuka.

" Jadi siswa-siswi SMK N I Nangaroro ada praktek di SMKN I Aesesa di Aeramo Mbay mereka hanya 11 orang dan 11 orangnya lagi di Larantuka itu siswa jurusan nautika kapal penangkapan ikan. Yang di Aeramo jurusan teknik komputer dan jaringan," ungkap Anton.

Anton mengaku, para anak didiknya akan melaksanakan praktek selama dua bulan lebih.

Ia mengharapkan agar siswa-siswa memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin. Sehingga bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru ditempat praktek.

"Mereka praktek sampai 30 September. Untuk kegiatan praktik dari Juli hingga September.Harapan untuk anak-anak kiranya mereka dapat mengikuti semua kegiatan praktek yang ada di lokasi masing-masing sehingga bila sudah selesai praktek dapat membawa bekal seperti pengetahuan, keterampilan dan karakter yang baik," ungkap Anton. (*)

Tags
Nagekeo
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved