Berita Kabupaten Ende

Alasan KPU Tidak Masukan Caleg Partai Berkarya Dalam DCS

Sesuai Peraturan KPU menyatakan seorang mantan terpidana Tipikor tidak bisa didaftarkan sebagai caleg maka KPU Kabupaten Ende tak memasukan caleg

Alasan KPU Tidak Masukan Caleg Partai Berkarya Dalam DCS
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Anggota KPU Kabupaten Ende, Djamal Umar 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE----Sesuai dengan Peraturan KPU menyatakan bahwa seseorang mantan terpidana Tipikor tidak bisa didaftarkan sebagai caleg maka KPU Kabupaten Ende tidak memasukan caleg yang merupakan mantan terpidana Tipikor.

Hal tersebut dikatakan Anggota KPU Kabupaten Ende, NTT, Djamal Umar kepada Pos Kupang.Com, Minggu (26/8/2018) ketika dikonfirmasi mengenai alas an dari KPU Kabupaten Ende tidak memasukan Caleg Partai Berkarya Kabupaten Ende, NTT, Yohanes Marianus Kota SE dalam DCS.

Baca: Jalan Menuju Desa Kiritana Sumba Timur Mulai Rusak

Djamal mengatakan bahwa KPU Kabupaten Ende bekerja secara professional tanpa ada kepentingan apapun sehingga dengan demikian apabila ada pihak-pihak yang merasa dirugikan oleh keputusan KPU dipersilahkan menempuh jalur konstitusi karena memang hal itu merupakan hak setiap warga Negara yang dijamin oleh UUD 1945.

Djamal mengatakan bahwa pihaknya siap untuk memberikan jawaban pada kelanjutan persidangan dengan agenda replik dari KPU atas permohonan pemohon pada tanggal 27 Agustus 2018 di Pengadilan Agama Kabupaten Ende. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved