Berita Manggarai

Tersangka Kasus Penembakan Karot Belum Beberkan Peran Orang Lain

VD yang ditetapkan sebagai tersangka kasus penembakan di Kampung Sondeng, Kelurahan Karot, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai

Tersangka Kasus Penembakan Karot Belum Beberkan Peran Orang Lain
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG - VD yang ditetapkan sebagai tersangka kasus penembakan di Kampung Sondeng, Kelurahan Karot, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai belum membeberkan adanya keterlibatan pihak lain dalam peristiwa tersebut.

Penyidik Polres Manggarai masih terus bekerja guna mengungkapkan kalau ada keterlibatan pihak lain. Namun sampai sekarang polisi baru menetapkan satu orang sebagai tersangka sesuai bukti dan keterangan saksi.

Baca: Kawasan Hutan Nteer Dibabat Penebang Liar, Ini Perintah Bupati Manggarai

"Keterlibatan pihak lain masih dalam penyidikan. Namun yang jelas sesuai fakta baru satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka. VD ditetapkan sebagai tersangka sesuai keterangan saksi. Yang mana ada saksi mendengar tersangka menembak saat sedang bertugas. Senjata yang dipakai tersangka pun sudah diperiksa Tim Labfor Polda Bali termasuk peluru nyasar yang bersarang di kepala Ferdinandus Taruk alias Ferdy. Fakta-fakta itu yang membuat penyidik menetapkan VD sebagai tersangka. Tersangka masih mengelak tapi bukti kalau sudah mengarahkan kepadanya. Untuk keterlibatan pihak lain masih kita dalami dalam proses penyidikan. Kalau tersangka menyebut pasti ada langkah dari penyidik," tegas Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP8/2018) siang.

Ia menegaskan, polisi akan bekerja tahap demi tahap agar kasus ini bias dibawa ke pengadilan. Yang mana semua saksi-saksi sudah diperiksa.

Saksi yang diperiksa pun sudah menjelaskan, kalau mereka mendengar adanya suara ledakan saat pelaku menembak hingga pelurunya nyasar dan mengenai Ferdy di Kampung Sondeng, Kelurahan Karot.

"Dua saksi tersebut sudah diperiksa Penyidik Polres Manggarai dan menjelaskan kalau suara ledakan itu didengar saat tersangka melepas tembakan.Di mana tersangka VD sempat ditanya saksi kenapa melepas tembakan ia sempat menjawab hanya mau mengetes senjata. Peluru yang keluar dari senjata tersangka sudah diperiksa Tim Ahli dan hasil peluru tersebut berasam dari senjatanya," kata Kasat Wira.

Ia mengatakan, ahli labfor sudah didatangkan guna melakukan olah TKP di lokasi tersangka menembakan.

Bahkan ahli sudah menjelaskan kalau jarak tembak senjata yang dipegang tersangka mencapak 3 Km. Apalagi jarak antara lokasi tersangka menembakan dengan Karot hanya 1,1 Km.

"Tersangka sudah menjelaskan saat olah TKP kepada ahli lalu ada penjelasan ahli kepada penyidik," ujar Kasat Wira. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved