Berita Kabupaten Sumba Barat Daya

Terlantar, Bangunan Gedung BLK Dan LTSA SBD

Anggaran yang bersumber dari kementerian tenaga kerja dan transmigrasi indonesia kini terlantar atau dibiarkan begitu saja

Terlantar, Bangunan Gedung BLK Dan LTSA SBD
POS KUPANG/PETRUS PITER
Bangunan BLK di Desa Lete Konda, Kec.Loura, SBD yang tidak berfungsi, Sabtu (25/8/2018 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM|TAMBOLAKA---Dua buah gedung baru masing-masing gedung balai latihan kerja (BLK) dan layanan terpadu satu atap (LTSA) di Desa Lete Konda, Kecamatan Loura, SBD yang dibangun pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya pada tahun anggaran 2017 dengan anggaran yang bersumber dari kementerian tenaga kerja dan transmigrasi indonesia kini terlantar atau dibiarkan begitu saja.

Padahal gedung BLK dan LTSA menjadi pilot projeck pelatihan calon tenaga kerja dan perlindungan tenaga kerja di Pulau Sumba.

Harapan para calon tenaga kerja asal Sumba dapat memanfatkannya dengan mengikuti pelatihan sebelum berangkat keluar daerah mencari pekerjaan.

Pengetahuan dan ketrampilan yang diperoleh selama mengikuti pelatihan menjadi modal saat bekerja nanti.

Pantauan pos kupang, Sabtu (25/8/2018) pagi, nampak dua buah gedung tersebut tidak dimanfaatkan sebagaimana layaknya sebuah perkantoran.

Halaman kantor tidak terawat, terdapat kotoran hewan, ruang gedung penuh debuh termasuk perangkat komputer yang tersimpan disalah satu ruangan itu penuh debuh.

Didalam salah satu sudut ruang terpampang sebuah spanduk bertuliskan pelatihan tata laksana rumah tangga Dinas Nakertrans tanggal 3-9 Mei.

Diharapkan pemerintah memaksimalkan pemanfaattan kedua gedung demi mencegah maraknya pemberangkatan tenaga kerja indonesia asal sumba secara ilegal keluar Sumba. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help