Berita Kota Kupang

PSHT Cabang Kota Kupang Seleksi Internal Atlet

Organisasi atau keluarga besar pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) menggelar seleksi Internal atlet antar ranting se-cabang Kota Kupang

PSHT Cabang Kota Kupang Seleksi Internal Atlet
POS-KUPANG.COM/WILI SUNI
Suasana ketika para calon atlet dari PSHT berlaga di dalam gelanggang untuk mengikuti seleksi internal atlet, di Aula Solidaritas, Jl Frans Seda, Sabtu (25/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Wili Suni

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Organisasi atau keluarga besar pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) menggelar seleksi Internal atlet antar ranting se-cabang Kota Kupang, tahun 2018. Seleksi digelar di Aula Solidaritas, Jalan Frans Seda Kota Kupang, Sabtu (25/8/2018).

Sebanyak 54 orang peserta yang ikut serta dalam seleksi tersebut dan dengan kategori putri sebanyak 4 peserta dan putra sebanyak 50 peserta.

Peserta seleksi ini adalah siswa dan warga (guru) organisasi pencak silat ini, yang tergabung dalam ranting latihan yang ada di Kota Kupang.

Baca: KPU Ngada akan Undang Parpol Ini Soal Tanggapan DCS dari Masyarakat

Ranting-ranting yang mengutus calon atlet mereka ini berasal dari ranting Oesapa, Oebobo, Maulafa, Kota Raja, dan ranting Alak.

Budi Imanuel Lobo Wie, ketua panitia seleksi atlet ini menyatakan, bahwa seleksi atlet ini terdiri dari kategori tanding kelas putra A remaja sampai kelas putra F remaja dan ditambah kelas bebas untuk kategori putra.

Selain itu, ada juga kelas A putra dewasa sampai kelas F putra dewasa dan kategori warga putra dan putri.

Di sisi lain, Adhy Riwudjami, Ketua Cabang Keluarga Besar Pencak Silat PSHT menyatakan, bahwa ajang ini bertujuan untuk menyeleksi sekaligus untuk menemukan para calon atlet terbaik dari PSHT yang kemudian akan diikutsertakan pada kejuaraan antar organisasi pencak silat, baik di tingkat lokal hingga nasional.

"Ini juga kami jadikan sebagai ajang silaturahmi antar anggota organisasi pencak silat kami yang tersebar di sekitaran Kota Kupang. Kami ingin tetap menjaga keharmonisan di dalam lingkungan organisasi kami ini", lanjut Adhy ketika dijumpai di sela-sela seleksi atlet ini. (*)

Penulis: Wilibrordus Kau Suni
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help