Berita Kota Kupang

FMIPA UNWIRA Gelar Kuliah Umum Penerapan Bioteknologi

Universitas Katolik Widya Mandira Kupang menyelenggarakan kuliah umum tentang penerapan bioteknologi

FMIPA UNWIRA Gelar Kuliah Umum Penerapan Bioteknologi
POS KUPANG/RYAN NONG
Wakil Dekan Fakultas MIPA Drs. Silverius Yohanes M.Si membuka kuliah umum dengan tema penerapan bioteknologi dalam mengelola potensi alam khas NTT untuk menghasilkan produk unggulan yang bersaing di pasar global di Aula FMIPA Unika Widya Mandira Kupang, Sabtu (25/8/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (Mipa) Universitas Katolik Widya Mandira Kupang menyelenggarakan kuliah umum tentang penerapan bioteknologi untuk mahasiswa dan dosen di Aula FMIPA Kampus Merdeka Jalan Ahmad Yani Kota Kupang.

Kuliah umum yang dibuka secara resmi pada pukul 09.30 Wita oleh Wakil Dekan Fakultas MIPA Drs. Silverius Yohanes M.Si ini mengambil tema penerapan bioteknologi dalam mengelola potensi alam khas NTT untuk menghasilkan produk unggulan yang bersaing di pasar global.

Kuliah umum ini menghadirkan Prof Yohanes Buang, M.Agr, P.Hd, seorang dosen FST Undana sebagai pembicara.

Dalam sambutannya saat membuka acara kuliah umum, Silverius Yohanes menyampaikan bahwa kuliah umum ini juga merupakan rangkaian kegiatan yang beriringan dengan dies natalis fakultas MIPA Unika yang ke-23 yang akan dirayakan pada 28 Agustus 2018 nanti.

Silverius juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada pembicara yang mau berbagi dan memberikan kuliah umum kepada 116 mahasiswa fakultas MIPA ini.

Untuk dapat maju dan berkembang serta bersaing dalam tingkat global, lanjut Silverius, mahasiswa tidak dapat melepaskan interdependensi dalam usaha dan perjuangannya. Ada saling ketergantungan satu dengan yang lain sehingga dapat saling memberi suport.

Bertindak sebagai moderator dalam kuliah ini, Gradi Diri Tukan Spd SSi, yang juga merupakan ketua panitia pelaksana kuliah umum.

Tampak seluruh mahasiswa yang mengenakan jas almamater yang hadir dalam ruang aula itu menyimak materi yang diberikan dengan seksama. Tampak juga beberapa dosen FMIPA hadir diantara mahasiswa, duduk di deretan depan dan belakang ruang aula itu. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved