2018 Asian Games

Christo/Dila Persembahkan Medali Emas Ke-10 bagi Indonesia

Pasangan ganda campuran Indonesia, Christoper Benjamin Rungkat/Aldila Sutijadi, meraih medali emas dari cabang olahraga tenis Asian Games 2018

Christo/Dila Persembahkan Medali Emas Ke-10 bagi Indonesia
KOMPAS.com
Petenis ganda campuran Indonesia Christopher Rungkat (kanan) dan Aldila Sutjiadi melakukan tos saat memperoleh angka dari lawannya petenis Jepang, Erina Hayashi dan Kaito Eusugi pada semifinal tenis ganda campuran Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (24/8/2018). 

POS-KUPANG.COM | PALEMBANG - Pasangan ganda campuran Indonesia, Christoper Benjamin Rungkat/Aldila Sutijadi, berhasil meraih medali emas dari cabang olahraga tenis Asian Games 2018, Sabtu (25/8/2018).

Christoper Rungkat/Aldila Sutijadi berhasil mengalalahkan Luksika Kumkhum/Sonchat Ratiwatana (Thailand) pada partai final dengan skor 6-4, 5-7, 10-7.

Bagi kontingen Indonesia, kemenangan Christo/Dila ini adalah medali emas ke-10 pada Asian Games 2018.

Baca: Ganjar Pranowo Nonton Maraton Asian Games Bersama Keluarga di Kawasan GBK

Pada awal set pertama, Christoper Rungkat/Aldila Sutijadi berhasil unggul terlebih dahulu atas Luksika Kumkhum/Sonchat Ratiwatana dengan skor 3-1.

Hingga set pertama berakhir, Christoper Rungkat/Aldila Sutijadi berhasil menang dengan skor 6-4 atas pasangan Thailand.

Pada set kedua, pasangan Indonesia kembali unggul terlebih dahulu dengan skor 1-0. Namun, pasangan Kumkhum/Ratiwatana mengatasi ketertinggalan bahkan unggul dengan skor 2-3.

Pertandingan sempat terhenti karena pemain Thailand, Luksika Kumkhum mengalami cedera akibat pantulan bola tenis yang mengenai matanya. Pertandingan dilanjutkan kembali setelah Kumkhum ditangani oleh tim medis.

Pasangan Indonesia sempat menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Namun, set kedua berakhir dengan skor 5-7 untuk keunggulan pasangan Kumkhum/Ratiwatana.

Pasangan Indonesia unggul terlebih dahulu dengan skor 4-1 pada set ketiga. Luksika Kumkhum/Sonchat Ratiwatana sempat mempersempit jarak ketertinggalan menjadi 5-3.

Namun, hingga set ketiga berakhir, Christoper Rungkat/Aldila Sutijadi berhasil unggul dengan skor 10-7. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help