Berita Kabupaten Belu

Begini Aktivitas TNI di Perbatasan RI-RDTL

TNI yang bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL tidak pernah berhenti untuk melakukan kegiatan positif di daerah perbatasan

Begini Aktivitas TNI di Perbatasan RI-RDTL
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Anggota Satgas Pamtas Pos Lakmaras bersama anak-anak sekolah membersihkan lingkungan sekolah.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS -KUPANG.COM|ATAMBUA--TNI yang bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL tidak pernah berhenti untuk melakukan kegiatan positif di daerah perbatasan. Kegiatan sekecil apapun mereka selalu hadir. Bahkan TNI yang menjadi penggaggas untuk melakukan kegiatan.

Seperti yang dilakukan anggota Satgas Pos Lakmaras membantu membersihkan lingkungan SDK Henes, Desa Henes, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu.

TNI hadir di sekolah untuk membersihkam lingkungan sekolah kemudian anak-anak sekolah merasa termotivasi sehingga bersama-sama dengan TNI melakukan pembersihan lingkungan dan ruangan kelas.

Komandan Satagas Pamtas Yonif 743/PSY melalui Danpos Lakmaras Lettu (Inf) Rino Wahyu Irawan kepada wartawan, Sabtu (25/8/2018) mengatakan, anggota Satgas Pos Lakmaras memotivasi anak-anak sekolah untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah. Pola yang dilakukan TNI bukan dengan kata-kata saja tetapi memberi contoh dengan melibatkan secara langsung. Anggota TNI masuk ke lingkungan sekolah lalu membersihkan halaman sekolah. TNI memanfaatkan kegiatan seperti pada hari Jumat Bersih.

Pada saat bersamaan anak-anak termotivasi untuk terlibat bersama-sama membersihkan lingkungan sekolah.

Kepala SDK Henes, Laurensia So'i, S.Pd, mengatakan, metode motivasi yang dilakukan TNI sangat tepat dan efektif. TNI hadir di sekolah bukan membawakan materi tetapi untuk bekerja nyata membersihkan lingkungan sekolah.

Dengan pola tersebut anak-anak peserta didik merasa termotivasi sehingga tanpa disuruh pun mereka ikut bekerja. Cara yang sudah dilakukan TNI ini sebagai upaya menanamkan rasa cinta dalam diri anak-anak agar mereka peduli dengan kebersihan lingkungan sekolah sehingga lingkungan sekolah terlihat bersih, indah dan rapih.

Laurensia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danpos dan anggota Pos Lakmaras yang telah membantu memberikan motivasi bagi anak-anak sekolah SDK Henes. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved