Berita Sumba Timur

Warga Desak Pemkab Sumba Timur Kembali Tata Rapi Taman Suembak

Masyarakat Pengunjung di Taman Wisata Suembak mendesak pemerintah Kabupaten Sumba Timur melalui Dinas LHD dan Disbudpar Sumba Timur

Warga Desak Pemkab Sumba Timur Kembali Tata Rapi Taman Suembak
pos kupang.com, robert ropo
Taman Suembak di Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur, Sumba, Propinsi NTT adalah salah satu tempat wisata bagi masyarakat Kota Waingapu dan sekitarnya. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU-------Warga masyarakat Pengunjung di Taman Wisata Suembak mendesak pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur melalui Dinas Lingkungan Hidup Daerah dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumba Timur untuk kembali menata rapi obyek wisata tersebut.

M.Yusuf Pedro Kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (24/8/2018) mengatakan permintaan tersebut karena obyek wisata itu semakin memperhatinkan.

"Sudah kotor motor, sudah ada coretan di lopo-lopo dan dinding tembok pagar lapangan in lagi tambah romol saja,"ungkap Pedro dengan kesal.

Menurut Pedro, jika itu tidak diperhatikan dengan baik, tentu pengunjung akan tidak lagi berenang di kolam, ataupun berwisata ke taman rekreasi tersebut.

"Jalan masuk saja becek, apalagi rumput tinggi sehingga banyak warga memanfaatkan it untuk lepas ternaknya,"ungkap Pedro.

Rambu Ata juga kepada POS-KUPANG.COM, menyampaikan hal yang sama.

Rambu Ata juga meminta agar menata rapih kembali taman itu yakni harus aspalkan jalan masuk, selain itu bangun plaving blok dan juga bamgun kembali pagar tembok yang rubuh tersebut, karena dinding tembok yang rubuh itu memberikan kesempatan kepada tetnak untuk masuk ke dalam Taman ini.

"Ini harus diperhatikan betul karena taman Suembak ini salah satu tempat wisata bagi warga lokal dan letaknya pun strategis di jantung kota. Kalau romol begini selain pengunjung malas datang, juga sangat mengganggu keindahan kota. Kalau bisa bangun tambah lopo-lopo,"pinta Rambu Ata. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved