Berita Kota Kupang

Sebelum 15 September 2018 Walikota Kupang Lakukan Mutasi

Jefri mengungkapkan proses mutasi akan dilakukan pada pejabat esalon 2 terlebih dahulu barulah dilaksanakan mutasi staf lainnya.

Sebelum 15 September 2018 Walikota Kupang Lakukan Mutasi
pos kupang.com, maria ae toda
Koferensi pers 1 tahun menjabat sebagai walikota dan wakil walikota Kupang yang digelar Pemerintah Kota Kupang Jumat (23/8/2018), Jefri mengatakan proses mutasi akan dilakukan sebelum tanggal 15 September 2018. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Maria AE Toda

POS-KUPANG.COM/KUPANG- Mutasi di lingkup pemerintah Kota Kupang sampai saat ini belum juga dilaksanakan sejak pelantikan walikota dan walikota Kupang Jefri Riwu Kore dan Hermanus Man ,di Aula El Tari Kupang, Selasa (22/8/2017).

Dalam Koferensi pers 1 tahun menjabat sebagai walikota dan wakil walikota Kupang yang digelar Pemerintah Kota Kupang Jumat (24/8/2018), Jefri mengatakan proses mutasi akan dilakukan sebelum tanggal 15 September 2018.

Baca: Jumlah DPT Untuk Pileg di Ende Sebanyak 167.003

Jefri mengungkapkan proses mutasi akan dilakukan pada pejabat esalon 2 terlebih dahulu setelah itu barulah dilaksanakan mutasi untuk staf lainnya.

Baca: PN Waikabubak Gelar Sidang Praperadilan terhadap Kapolres Sumba Barat

Tetapi proses mutasi ini masih belum bisa dilaksanakan beberapa bulan terakhir dikarenakan pihaknya tidak mempunyai dana mutasi.

Dana mutasi ini digunakan untuk membayar para asesor profesional. '' Kita lakukan sesuai aturan. Tidak asal mutasikan orang harus ada asesor profesional yang ikut terlibat supaya kita tahu orang ini cocoknya di sini atau tidak supaya setelah mutasi proses pelayanan dan lain-lain bisa berjalan secara efektif,'' ujarnya.

Memang diakuinya belum adanya mutasi ini mengurangi tingkat pelayanan terhadap masyarakat di lapangan tapi pihaknya terus akan mempercepat mutasi sehingga urusan pemerintahan lainnya bisa segera berjalan secara baik dan efektif.

Sebelumnya dalam kegiatan halal bihalal 1439 H yang digelar PHBI Kota Kupang Jumat (13/7/2018) Jefri mengatakan berkat kerjasama dengan DPRD Kota Kupang, pihaknya sudah mendapat lampu hijau mengenai dana mutasi. Sehingga menurutnya dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan mutasi.

Ia mengungkapkan bukan soal berani atau tidaknya pihaknya melakukan mutasi tetapi beberapa faktor di atas yang membuat pihaknya belum melakukan mutasi hingga saat ini.

Tapi ia mengatakan sebelum 15 September ini pihaknya akan melakukan mutasi. '' Tidak semua di mutasi ada yang dimutasi ada yang tidak dimutasi. Kalau kita lihat kerjanya baik, disiplin kita pertahankan dan tidak mutasi,'' pungkasnya. (*)


Penulis: Maria Enotoda
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved