Berita Sumba Barat

PN Waikabubak Gelar Sidang Praperadilan terhadap Kapolres Sumba Barat

Pengadilan Negeri Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat menggelar sidang peradilan terhadap Kapolres Sumba Barat atas gugatan pemohon Umbu Dolu Kaha

PN Waikabubak Gelar Sidang Praperadilan terhadap Kapolres Sumba Barat
pos kupang.com, petrus piter
Pengacara pemohon, Umbu R.Samapati, S.H 

Laporan Wartawan Pos-kupang.com, Petrus piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK---Pengadilan negeri Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat menggelar sidang praperadilan terhadap Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK atas gugatan pemohon Umbu Dolu Kaha, warga Kampung Kapaku, Desa Padira Tanah, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah melalui kuasa hukum Umbu R.Samapati, S.H dan D.R Andre Y.Manulang, S.H, M.H, M.A atas penganiayaan yang dialam pemohon ketika dipukul salah satu anggota kepolisian Polsek Lende Wacu, Kecamatan Umbu Ratu Nggay tanggal 27 April 2018.

Baca: Peserta Melukis Mulai Beraksi di Kodim Manggarai

Hari ini, Jumat (23/8/2018), ini, Majelis hakim yang juga merupakan hakim tunggal, Sonny E.Andrianto, S.H yang memimpin persidangan kembali menggelar sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi pemohon.

Namum melalui kuasa hukum termohon Yohanes Bulu Dappa, S.H menyatakan, saksi termohon belum bisa hadir karena sedang melaksanakan tugas.

Mendengar keterangan itu, majalis hakim Sonny menutup persidangan dan mengatakan sidang akan di lanjutkan Senin (27/8/2018).

Sementara itu kuasa hukum pemohon Umbu R.Samapati, S.H,mengaku kecewa dengan ketidakhadiran saksi termohon untuk didengar keterangannya pada persidangan kali ini.

Bahkan lebih kecewa lagi, hari ini juga klieannya untuk pertama kali disidang di PN Waikabubak tanpa sepengatahuan kuasa hukum dan keluarga. Padahal sedang dalam proses praperadilan yang sedang disidangkan di PN Waikabubak, Sumba Barat. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help