Berita Kabupaten Ngada

Pemkab Ngada Serius Bangun Kembali Kampung Gurusina

Pemerintah Kabupaten Ngada sangat intens dan serius membangun kembali perkampungan Gurusina pasca terbakar beberapa waktu lalu.

Pemkab Ngada Serius Bangun Kembali Kampung Gurusina
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana ritual adat Se Ze'e atau Se Mae Da Ze'e (Pembersihan Kampung) di Kampung Gurusina Desa Watu Manu, Jerebu'u Kabupaten Ngada, Jumat (24/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA - Pemerintah Kabupaten Ngada sangat intens dan serius membangun kembali perkampungan Gurusina pasca terbakar beberapa waktu lalu.

Pemkab tidak tinggal dan terus mendroping bantuan serta tetap berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk segera membangun kembali kampung tersebut.

"Bencana Gursuina adalah bencana Kabupaten Ngada. Karena Gurusina itu merupakan
bagian dari Pemkab Ngada. Kami dari sejak kejadian, sudah komunikasi dan koordinasi. Karena memang kami Tidak nyaman karena kebakaran melanda kampung Gurusina," ungkap Sekretaris Daerah Ngada, Hironimus Reba Watu, saat acara Se Ze'e di Kampung Gurusina Jerebu'u Kabupaten Ngada, Jumat (24/8/2018).

Baca: Dua Remaja Ini Lakukan Aksi Nekat, Membegal Korbannya di Depan Kantor Polisi

Acara Se Ze'e atau Se Mae Da Ze'e (Pembersihan Kampung) pasca kebakaran.

Ia mengatakan, Pemkab Ngada komit mengatakan bahwa Bencana Gurusina merupakan Bencana bersama yang menjadi tanggungjawab Pemkab dan masyarakat.

Ia menilai sikap gotong-royong saat ini terus dipupuk dan saling membantu itu yang sangat diperlukan. Sehingga meringankan beban bagi korban musibah kebakaran.

"Saya mengajak seluruh warga untuk menjadikan peristiwa ini sebagai momen refleksi bagi kita.Karen Tuhan tidak pernah memberikan beban yang tidak sesuai dengan kemampuan kita," ujar Hironimus.

Ia meminta kepada panitia pembangunan kampung Gurusina agar menerima semua bentuk bantuan dari siapa saja dan harus transparan. Harus semua orang tau dan melalui satu pintu.

"Tentu akan banyak simpatisan dari luar, panitia harus satu pintu transparan dan bagi rata seluruh warga," ujar Hironimus.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved