Berita Larantuka

Lewokluok Sebagai Desa Wisata, Kadis Pariwisata Ingatkan Ini Kepada Masyarakat

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Flores Timur Apolonia Corebima membuka kegiatan training penguatan kapasitas pengelolaan desa wisata

Lewokluok Sebagai Desa Wisata, Kadis Pariwisata Ingatkan Ini Kepada Masyarakat
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Apolonia Corebima, Kadis Pariwisata Flotim (kanan) pose bersama Profesor Dr. Intiyas Utami di pelataran rumah adat Lewokluok Demon Pagong Flotim Jumat (24/8/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Flores Timur Apolonia Corebima membuka kegiatan training penguatan kapasitas pengelolaan desa wisata di Aula Kantor Desa Lewokluok, Jumat (24/8/2018).

Kegiatan itu menghadirkan Profesor Intiyas Utami dan Rudy Suryanto (master trainer BUMdes Indonesia). Pemerintah mengundang stakeholders di desa yakni kepala desa, komunitas pariwiwata, masyaraakat dan para pengelolah BUMDes.

Nia Corebima berpesan khusus kepada masyarakat Desa Wisata Lewokluok untuk segera membentuk Kelompok Sadar Wisata di samping Komunitas Pariwisata yang ada.

Baca: Mahasiswa Kedokteran Hewan Ini Ditemukan Tewas di Kolam Ikan

Meminta agar BUMDes mengambil peran aktif menghidupkan usaha ekonomi kreatif masyarakat di desa.

Nia Corebima juga memberi catatan penting kepada masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan. Pemerintah desa agar mulai menggalakkan Jumat bersih di desa.

Saat ini di Flotim, Desa Lewokluok di Kecamatan Demon Pagong satu-satunya yang ditetapkan pemerintah sebagai Desa Wisata.

Kata Nia Corebima, Dinas Pariwisata Flotim tengah mengupayakan Mekko di Desa Pledo Witihama juga sebagai Desa Wisata. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved