Berita NTT

KPU NTT Minta Bacaleg Partai Berkarya Serahkan Foto Copy Ijazah SMA yang dilegalisir

KPU NT meminta bacaleg DPRD NTT dari Partai Berkarya NTT ‎ segera menyerahkan foto copy ijazah SMA yang telah dilegalisir. Batas waktu penyerahan

KPU NTT Minta Bacaleg Partai Berkarya Serahkan Foto Copy Ijazah SMA yang dilegalisir
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Jemris Fointuna

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG --- KPU NT meminta bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD NTT dari Partai Berkarya NTT ‎, Apliana Kabadima agar segera menyerahkan foto copy ijazah SMA yang telah dilegalisir. Batas waktu penyerahan yakni paling lambat tiga hari setelah putusan mediasi.

Hal ini disampaikan Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu NTT, Jemris Fointuna kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (24/8/2018).

Baca: Pusat Bisnis Pariwisata Harus di Labuan Bajo! Jangan Tersebar ke Kawasan TNK

Menurut Jemris,sebelumnya DPW Partai Berkarya NTT mengajukan permohonan sengketa ke Bawaslu NTT dengan materi sengketa bahwa KPU NTT mendiskualifikasi atau menyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) bacaleg DPRD NTT dari Partai Berkarya di Daerah pemilihan (dapil) 3.

"TMS itu dilakukan KPU karena bacaleg perempuan atas nama Apliana Kabadima tidak melampirkan foro copy ijazah SMA yang telah dilegalisir. Karena itu, semua bacaleg di dapil 3 Partai Berkarya dinyatakan TMS," kata Jemris.

Atas kondisi itu, Partai Berkarya mengakukan permohonan sengketa ke Bawaslu NTT.

"Kami sudah tindaklanjut permohonan itu dan lakukan mediasi. Hasil mediasi kami lakukan dan kedua pihak, baik KPU NTT dan Partai Berkarya NTT menemui titik temu atau kesepakatan," katanya.

Surat keputusan dari Bawaslu NTT sudah dikeluarkan yang memuat hasil sidang mediasi. "Hasil sidang, kedua belah pihak menerima keputusan. KPU NTT selaku termohon bersedia mengakomodir bacaleg di Dapil 3.," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help