Berita Kabupaten Ende

KPU Ende Klarifikasi Ke Sekolah Terkait Ijazah Caleg

Anggota KPU Kabupaten Ende, mengatakan menyikapi surat pengaduan dari masyarakat terkait DCS KPU Kabupaten Ende segera mengambil langkah

KPU Ende Klarifikasi Ke Sekolah Terkait Ijazah Caleg
PK/ROM
Bonefasius Wadhi 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Anggota KPU Kabupaten Ende, Bonefasius Wadhi mengatakan menyikapi surat pengaduan dari masyarakat terkait dengan daftar caleg sementara (DCS) KPU Kabupaten Ende segera mengambil langkah dengan menggelar rapat pleno dengan sesame anggota komisioner KPU.

Anggota KPU Kabupaten Ende,NTT, Bonefasius Wadhi mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com,Jumat (24/8/2018) ketika dikonfirmasi mengenai pengaduan masyarakat terkait dengan uji public para bakal caleg DPRD Kabupaten Ende yang diumumkan di media.

Baca: Kuasa Hukum Korban Penganiayaan! Ini Langkah Pencerahan Hukum Kepada Penegak Hukum

Bonefasius mengatakan melalui rapat bersama itu akan diketahui langkah apa yang akan diambil oleh KPU Kabupaten Ende terkait dengan pengaduan masyarakat.

Menurut Bonefasius kalau memang ada masyarakat mempersoalkan tentang ijazah dari caleg maka sesuai prosedur KPU Kabupaten Ende akan mengklarifikasi kepada sekolah yang bersangkutan yang mengeluarkan ijazah kepada bacaleg sehingga dengan demikian dapat diperoleh kepastian tentang ijazah dari caleg tersebut.

Namun demikian Bonefasius menyayangkan bahwa masyarakat yang memberikan pengaduan itu semestinya harus melengkapi dengan identitas diri sebagai bentuk pertanggungjawaban moril dan hukum atas surat pengaduan yang dia berikan. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help