Berita Kabupaten Ende

Jumlah DPT Untuk Pileg di Ende Sebanyak 167.003

Jumlah DPT di Kabupaten Ende untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2019 sebanyak 167.003 pemilih.

Jumlah DPT Untuk Pileg di Ende Sebanyak 167.003
POS KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Anggota KPU ende, Bonefasius wadhi

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Ende untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2019 mendatang sebanyak 167.003 pemilih.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan jumlah pemilih pada Pilkada Kabupaten Ende tahun 2018 sebanyak 161.786 atau bertambah sebanyak 5.217 pemilih.

Baca: Mgr. Vinsensius Sensi Potokota Pimpin Perayaan Ekaristi Pentabhisan Gereja Di Boanio

Anggota KPU Kabupaten Ende, Bonefasius Wadhi mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Jumat (24/8/2018) ketika dikonfirmasi mengenai DPT untuk Pileg dan Pilpres di Kabupaten Ende, NTT.

Bonefasius mengatakan bahwa DPT untuk Pileg dan Pilpres Kabupaten Ende, NTT, tahun 2019 sudah final karena sudah dilakukan pleno sehingga dengan demikian sudah tidak ada penambahan lagi jumlah pemilih.

“Kalau untuk bertambah tidak memungkinkan lagi karena sudah ditetapkan melalui pleno namun kalau untuk berkurang dari jumlah yang ada bisa saja terjadi misalnya ada yang meninggal atau pindah domisili keluar dari Kabupaten Ende,”kata Bonefasius. (*)

Tags
KPU Ende
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help