Berita Kabupaten Ende

Air Yang Meluap Di Pasar Wolowona Belum Bisa Teratasi Hingga Kini

Air meluap di Pasar Wolowona, Kecamatan Ende Timur, belum teratasi menyebabkan ruas jalan Gatot Subroto dipenuhi sampah terbawa air meluap

Air Yang Meluap Di Pasar Wolowona Belum Bisa Teratasi Hingga Kini
pos kupang.com, romualdus pius
Air yang meluap di Pasar Wolowona, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende, NTT, hingga kini belum bisa teratasi sehingga menyebabkan ruas jalan Gatot Subroto dipenuhi sampah yang terbawa air yang meluap dari dalam pasar. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE—Air yang meluap di Pasar Wolowona, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende, NTT, hingga kini belum bisa teratasi sehingga menyebabkan ruas jalan Gatot Subroto dipenuhi sampah yang terbawa air yang meluap dari dalam pasar.

Baca: Mau Jadi PNS Tanpa Tes Atau Lulus Sekolah Kedinasan, Gampang, Lakukan Ini Guys

Hal ini terlihat dari Pantuan Pos Kupang.Com, Jumat (24/8/2018) saat meninjau keberadaan Pasar Wolowona.

Pantauan Pos Kupang.Com, Jumat (24/8/2018) terlihat air berikut sampah tampak meluap dan menggenangi badan Jalan Gatot Subroto, Kota Ende. Air tersebut membuat kondisi jalan tidak saja menjadi licin namun juga kotor.

Terhadap kondisi ini, Kepala Dinas (Kadis) PU Kabupaten Ende, Ir. Frans Lewang megatakan bahwa pihaknya sebenarnya sudah berulang kali melakukan pembersihan dengan cara mengeruk sampah yang ada didalam got di area pasar namun demikian masih saja ada air meluap ke badan jalan dan pihaknya akan berusaha kembali mengeruk sampah yang ada.

Menurut Frans, air yang meluap itu dikarenakan adanya sampah yang menyumbat drainase menyebabkan air keluar membasahi jalur jalan.

Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan adanya kesadaran dari semua pihak untuk tidak membuang sampah di drainase agar air tidak meluap ke badan jalan. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved