Berita Nasional

Agus Gumiwang Jadi Mensos Menggantikan Idrus Marham

Politikus Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita akan menjabat sebagai Menteri Sosial RI menggantikan Idrus Marham yang mengundurkan diri

Agus Gumiwang Jadi Mensos Menggantikan Idrus Marham
KOMPAS.com/INDRA AKUNTONO
Politisi Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita 

POS KUPANG.COM - Politikus Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita akan menjabat sebagai Menteri Sosial RI menggantikan Idrus Marham yang mengundurkan diri dari jabatan itu.

Baca: Kuasa Hukum Korban Penganiayaan! Ini Langkah Pencerahan Hukum Kepada Penegak Hukum

"Ya terkonfirmasi," kata Ketua DPR RI yang juga merupakan politikus Golkar Bambang Soesatyo kepada wartawan di Jakarta, Jumat. (24/8/2018)

Baca: Menteri Sosial Belum Mau Menanggapi Isu Pengunduran Dirinya


Bambang yang akrab disapa Bamsoet mengatakan informasi itu diperoleh setelah dirinya menghubungi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. 

"Semoga tidak ada perubahan," jelas Bamsoet. 

Agus Gumiwang Kartasasmita adalah putra dari politikus senior Golkar Ginandjar Kartasasmita. Agus pernah dipecat dari Golkar pada saat kepemimpinan Golkar di bawah Aburizal Bakrie karena mendukung Jokowi pada Pilpres 2014.

Idrus Marham telah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan Menteri Sosial kepada Presiden Joko Widodo, Jumat. Politikus Partai Golkar itu akan berkonsentrasi pada kasus hukumnya di Komisi Pemberantasan Korupsi. (*0

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved