Berita Regional

4 Rumah Terbakar, 1 Warga Meninggal Dunia

Empat rumah semi permanen yang dihuni karyawan perkebunan teh PT Bojong Asih di Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, ludes terbakar

4 Rumah Terbakar, 1 Warga Meninggal Dunia
Shutterstock
Ilustrasi kebakaran 

POS-KUPANG.COM | SUKABUMI - Empat rumah semi permanen (bedeng) yang dihuni karyawan perkebunan teh PT Bojong Asih di Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ludes terbakar, Kamis (23/8/2018) malam.

Satu di antara penghuni rumah, Sulaeman alias Eman (68), dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 23:51 WIB tersebut.

Saat ditemukan, kondisi jenazah sangat memprihatinkan. "Selain empat unit rumah bedeng ludes terbakar, ada satu warga meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran ini," kata Kepala Bagian Humas Polres Sukabumi, AKP Sunarto dalam keterangan pers yang diterima wartawan, Jumat (24/8/2018) pagi.

Baca: Kapolri Instruksikan Tangkap Pelaku Pembakaran Hutan Gambut

Dia menjelaskan, api yang melalap empat rumah bedeng yang dihuni empat karyawan perkebunan tersebut diduga dari arus pendek listrik salah satu rumah. Dalam sekejap api melalap semua bangunan.

"Api bisa ditanggulangi oleh warga dengan menggunakan alat seadanya dan dinyatakan padam sekitar pukul 00:05 WIB," jelas dia.

Empat rumah bedeng yang dilalap si jago merah itu di antaranya dihuni keluarga Sulaeman bin Suma (68), Uus Kusnadi (50), Mak Ojah (76), dan Jajam (54).

"Penanganan pascakebakaran sudah ditangani Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi," pungkas dia. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved