Berita Kabupaten Malaka

16 Tim dari Belu dan TTU Berkompetisi di Gasah Fc Cup II

16 tim dari Kabupaten Belu dan Kabupaten TTU berkompetisi dalam turnamen Gasah Fc Cup yang diselenggarakan pemuda Desa Hauteas, Kecamatan Biboki

16 Tim dari Belu dan TTU Berkompetisi di Gasah Fc Cup II
pos kupang.com, teni jenahas
-Peserta turnamen sepak bola Gasah Fc Cup saat mengikuti acara pembukaan di Lapangan Hauteas, Lurasik, TTU. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA---Sebanyak 16 tim dari Kabupaten Belu dan Kabupaten TTU berkompetisi dalam turnamen Gasah Fc Cup yang diselenggarakan para pemuda Desa Hauteas, Kecamatan Biboki Utara, Kabupaten TTU.

Baca: keluarga Terima Jenazah Korban Bentrok di Desa Oebelo

Inisiator turnamen sepak bola Marcel Manek kepada Pos Kupang.Com, Jumat (24/8/2018) mengatakan, turnamen yang melibatkan para pemuda di perbatasan RI-RDTL ini mengusung tema "Solidaritas Persaudaraan di Beranda NKRI. Turnamen bertujuan untuk membina persaudaraan dan sebabagi wadah pembinaan bibit-bibit pemain sepak bola yang berbakat.

Turnamen Gasah Fc ini berlangsung sejak tanggal 23 Agustus sampai 14 September 2018 di lapangan Hauteas, Lurasik Kabupaten TTU.

Marcel berharap, melalui turnamen sepak bola ini akan lahir bintang-bintang sepak bola dari Belu dan TTU yang bisa berkompetisi di level nasional.

Marcel meminta kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat di Lurasik dan di Biboki pada umumnya, untuk memberikan dukungan terhadap upaya pembinaan sepak bola. Karena salah satu cara efektif untuk mencegah generasi muda agar tidak terjerumus dalam hal-hal yang negatif seperti penggunaan narkoba, tawuran dan tindakan kriminal lainnya adalah lewat sepak bola.

"Sepak bola dan turnamen yang kita selenggarakan ini merupakan ajang pembinaan mental sekaligus sebagai usaha untuk menemukan pemain-pemain muda berbakat yang bisa berkompetisi di luar. Kita harus memulai sehingga ke depan, pembinaan sepak bola ini bisa dilakukan secara serius dan berkelanjutan" ujar Marcel.

Ke-16 tim yang ikut berkompetisi datang dari berbabagai kecamatan di Kabupaten TTU seperti, Kecamatan Biboki Utara, Kecamatan Biboki Feot Le'u, Kecamatan Biboki Tanpah dan dari Kabupaten Belu dari Kecamatan Tasifeto Barat, Raimanuk, dan Kecamatan Tasifeto Timur

Hilarius, salah satu pemain dari Advan Fc mengatakan sangat antusias untuk terlibat dalam turnamen Gasah Fc. Menurut Hilarius yang mengaku sudah tiga tahun ikut berkompetisi, Turnamen Gasah Fc adalah wadah yang sangat baik untuk pembinaan sepak bola di desa.

"Kami sudah tiga tahun ikut turnamen ini, dan ini kesempatan yang sangat baik dimana bisa ada pembinaan sepak bola di desa"ujar Hilarius. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved