Berita Kabupaten Belu

Yolanda Motivasi Teman Sekolah Untuk Disiplin

Setelah kembali ke sekolah ia memiliki tanggungjawab moril untuk memotivasi teman-teman sekolah agar tetap disiplin,

Yolanda Motivasi Teman Sekolah Untuk Disiplin
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Yolanda Daniela Soewarto saat membawa baki bendera pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke 73 RI tingkat Kabupaten Belu tanggal 17 Agustus 2018.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS- KUPANG.COM|ATAMBUA--Yolanda Daniela Soewarto, siswi kelas X SMA Katolik Suria Atambua, Kabupaten Belu, Provinsi NTT memberikan motivasi kepada teman sekolahnya untuk menjaga kedisiplinan.

Yolanda adalah anggota paskibraka purna bahkti angkatan ke 73 Kabupaten Belu yang berperan sebagai pembawa baki bendera saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke 73 RI tingkat Kabupaten Belu tanggal 17 Agustus 2018.

Perempuan kelahiran 11 Maret 2002 ini setelah kembali ke sekolah selalu memotivasi teman-teman sekolahnya untuk menjaga kedisiplinan dan samangat belajar. Seorang pelajar tidak boleh cepat putus asa.

Hal itu dikatakan Yolanda kepada Pos Kupang.Com, Kamis (23/8/2018). Menurut Yolanda, setelah kembali ke sekolah ia memiliki tanggungjawab moril untuk memotivasi teman-teman sekolah agar tetap disiplin, menjaga toleransi dan bertanggung jawab.

Putri dari pasangan Jose Daniel dan Filomena Vita ini memotivasi teman-temannya dengan cara menceritakan kembali proses latihan paskibraka yang berlangsung selama satu bulan.

Menurut Yolanda, selama latihan paskibraka mereka dikarantina. Dalam masa karantina ini mereka fokus latihan. Mereka diajarkan tentang disiplin, toleransi dan bertanggung jawab.

Dengan disiplin yang tinggi ia bisa dipercaya menjadi pembawa baki bendera. Ia berterima kasih kepada orangtua, guru dan teman-teman sekolahnya yang telah mendukung ia selama latihan.

Sebagai bentuk tanggungjawabnya kepada sesama, Yolanda membangikan ilmu yang didapatnya itu kepada teman-teman sekolah agar teman-teman yang lain juga bisa mengikuti jejaknya.

Guru pengasuh mata pelajaran Bahasa Inggris SMAK Suria, Patrick Anderson Nahak yang dimintai komentarnya mengatakan, dirinya bangga karena peserta didiknya dipilih sebagai pembawa baki bendera saat upacara HUT Kemerdekaan RI.

Menurut Patrick, Yolanda bisa menjadi teladan di sekolah dalam memberikan motivasi kepada teman-teman sekolahnya. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved