Berita Kabupaten Belu

Tim Likurai Peragakan Likurai Versi Asian Games di Hadapan Bupati Belu

Tim penari likurai dari Kabupaten Belu yang tampil saat acara pembukaan Asian Games di Stadion Gelora Bung Karno tanggal 18 Agustus 2018

Tim Likurai Peragakan Likurai Versi Asian Games di Hadapan Bupati Belu
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Tim penari likurai yang tampil saat acara pembukaan Asian Games di Gelora Bung Karno tanggal 18 Agustus 2018 memperagakan kembali di hadapan Bupati Wakil Bupati Belu serta undangan yang hadir, di Rujab Bupati Belu, Kamis (23/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Tim penari likurai dari Kabupaten Belu yang tampil saat acara pembukaan Asian Games di Stadion Gelora Bung Karno tanggal 18 Agustus 2018 memperagakan kembali di hadapan Bupati Wakil Bupati Belu serta undangan yang hadir.

Mereka memperagakan tarian likurai versi Asian Games setelah diminta oleh Bupati Belu, Willybrodus Lay.

Pantauan POS-KUPANG.COM, penari likurai yang tampil saat pembukaan Asian Games ikut dalam rombongan untuk menjemput Yohanes Ande Kala alias Joni Kala di Bandara A A Bere Tallo hingga Rujab Bupati Belu, Kamis (23/8/2018).

Baca: Polisi Bakal Tindak Tegas Kendaraan yang Pakai Atribut Militer

Setelah acara makan siang, Bupati Belu, Willybrodus Lay memintah penari likurai yang tampil di Asian Games untuk memperagakan kembali tarian likurai versi Asian Games.

Sebanyak 11 orang penari Likurai Asian Games yang hadir saat itu langsung memperagakan di hadapan Bupati, Wakil Bupati Belu, pejabat TNI, Polri, pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, salah satu anggota Likurai Asian Games, Adriyani Sindi Manisa Hale mengatakan, ia bersama teman-teman merasa bangga sekali karena bisa tampil di pembukaan Asian Games mewakili Kabupaten Belu, Provinsi NTT.

"Kami sangat bangga sekali karena bisa tampil membawakan tarian likurai di acara pembukaan Asian Games di Stadion Gelora Bung Karno. Terima kasih dukungan dari pemerintah dan semua pihak sehingga kami bisa perkenalkan tarian likurai ke dunia internasional," kata Sindi, demikian sapaan dari Adriyani Sindi Manisa Hale.

Menurut Sindi, tim penari Likurai yang tampil saat Asian Games berjumlah 25 orang yang terdiri dari laki-laki lima orang dan perempuan 20 orang.

Bupati Belu, Willybrodus Lay mengatakan, pemerintah dan masyarakat memberikan apresiasi kepada tim likurai yang sudah tampil dan mengharumkan nama Kabupaten Belu.

Di tahun 2018 ini, Kabupaten Belu tidak hanya terkenal dengan Joni Kala tetapi juga Kabupaten Belu mendapatkan kehormatan di tingkat nasional setelah mendapat kepercayaan bagi tim penari likurai Kabupaten Belu untuk tampil di Asian Games. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved