Berita Manggarai

Pemkab Manggarai Siapkan Dana Biayai Pengobatan Warga Tidak Mampu

Warga kurang mampu di Kabupaten Manggarai yang sakit dan belum memilikki Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari pemerintah pusat jangan cemas.

Pemkab Manggarai Siapkan Dana Biayai Pengobatan Warga Tidak Mampu
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Kadis Sosial Manggarai, Rafael Ogur

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Warga kurang mampu di Kabupaten Manggarai yang sakit dan belum memilikki Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari pemerintah pusat jangan cemas.

Sebab, Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H sudah menyiapkan dana melalui APBD II guna menangani warga yang belum diakomodir bantuan berobat dari pemerintah.

"Caranya warga tinggal membawa surat keterangan kurang mampu lalu Bupati Manggarai akan mengeluarkan rekomendasi kalau warga tersebut ditanggung APBD II. Tinggal BPJS Kesehatan berkoordinasi dengan Pemkab Manggarai agar warga tersebut biaya pengobatannya ditanggung pemerintah melalui dana APBD," ujar Kadis Sosial Manggarai, Rafael Ogur kepada POS-KUPANG.COM di ruang kerjanya, Kamis (23/8/2018) siang.

Baca: Deklarasi Jokowi-Maruf, Pengusaha di Kota Kupang Harga Mati Buat Jokowi

Ia menjelaskan, sudah banyak warga yang kurang mampu yang belum memilikki KIS mendapat bantuan dana perawatan dari APBD II.

Oleh karena itu, Pemkab Manggarai akan terus berkoordinasi dengan BPJS Manggarai agar pelayanan kesehatan bagi warga kurang mampu harus diprioritas mendapatkan pelayanan sama seperti warga yang memilikki KIS.

"Kami selalu membangun koordinasi dengan BPJS Manggarai. Bupati Manggarai selalu menekankan pentingnya pelayanan kesehatan yang baik bagi warga. Warga yang mengurus surat keterangan kurang mampu lalu dibawa ke Dinas Sosial Manggarai kami langsung proses dengan cepat," kata Kadis Rafael. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help