Berita NTT

Partai Berkarya NTT Siap Lengkapi Syarat Calon dari Bacaleg Sesuai Keputusan Bawaslu

DPW Partai Berkarya NTT Siap melengkapi syarat bacaleg DPRD NTT asal dapil 3 NTT. Bacaleg dinyatakan TMS karena tidak melampirkan ijazah foto kopi

Partai Berkarya NTT Siap Lengkapi Syarat Calon dari Bacaleg Sesuai Keputusan Bawaslu
istimewa
Ketua DPW Partai Berkaya NTT, Antonius Kaunang

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG -- DPW Partai Berkarya NTT Siap melengkapi syarat calon dari bakal caloin legislatif (bacaleg) DPRD NTT asal daerah pemilihan (dapil) 3 NTT. Bacaleg ini dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) karena tidak melampirkan ijazah foto kopi yang dilegalisir.

Hal ini disampaikan Ketua DPW Partai Berkarya NTT, Antonius Kaunang kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (23/8/2018).
Menurut Kaunang, setelah melalui proses mediasi oleh Bawaslu NTT, maka hasil keputusannya bahwa, Bawaslu NTT menerima permohonan dari pemohon dalam hal ini Partai Berkarya.

Baca: Pelaku Pencurian Di Ende Adalah Pemain Lama

"Karena hasilnya bahwa permohonan sengketa kami diterima, maka kami akan lengkapi syarat caloin sesuai yang diputuskan saat mediasi," kata Kaunang.
Dia menjelaskan, bacaleg Partai Berkarya di dapil 3 NTT dinyatakan TMS oleh KPU NTT sehingga tidak terakomodir dalam DCS.

"Kami ajukan permohonan sengketa ke Bawaslu NTT. Kemudian dimediasi dan keputusannya bahwa permohonan kami diterima dengan ketentuan bahwa kami harus masukan ijazah dari bacaleg dimaksud yang difoto kopi ‎dan dilegalisir," katanya.

Untuk diketahui, di saat pengajuan berkas bacaleg dan diverifikasi KPU NTT, ternyata salah satu bacaleg DPRD NTT dari dapil 3 Partai Berkarya atas nama Apliana Kabadima dinyatakan TMS karena tidak melampirkan foto kopi ijazah yang dilegalisir basah. Karena itu KPU NTT menyatakan bacaleg DPRD NTT dari Partai Berkarya dari satu dapil, yakni dapil 3 TMS. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved