Berita Teenager

Joni Rela Panjat Tiang Demi Kibarnya Merah Putih, Kamu Kapan Bertemu Ortu Demi Cinta Kita

Kisah Yohanes Ande Kalla alias Johny, asal Kabupaten Belu, yang berani memanjat tiang bendera demi berkibarnya bendera merah putih.

Joni Rela Panjat Tiang Demi Kibarnya Merah Putih, Kamu Kapan Bertemu Ortu Demi Cinta Kita
Superpani.pl

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Riko Wawo

POS-KUPANG.COM|KUPANG- Hallo Teeners, selamat berjumpa lagi ya. Semoga semuanya sehat, apalagi buat Tenners yang baru saja tenggelam dalam kemeriahan HUT ke-73 Kemerdekaan RI. Pasti seru ya upacara benderanya, apalagi pawai dan karnavalnya.

Wahhhh, hari kemerdekaan tahun ini penuh dengan hiburan dan kejutan. Setiap tahun selalu saja ada hal baru yang menarik untuk dibahas. Nah, Tenners pasti tidak pernah lupa kan dengan kisah yang sampai hari ini masih viral.

Yaps, benar. Kisah tentang Yohanes Ande Kalla alias Johny, remaja asal Kabupaten Belu, yang dengan berani memanjat tiang bendera demi berkibarnya bendera merah putih.

Baca: Dukung Jokowi-Maruf, Relawan Gatot Nurmantyo Siap Ganti Nama

Salut buat keberanian bocah pemberani ini. Berkat keberaniannya, Johny menjadi terkenal dan mendapat kehormatan bertemu Presiden Jokowi.

Oh ya, kita masih dalam suasana hari kemerdekaan ya, sehingga thema Teneger masih seputar kemerdekaan. Dan, Johny yang menjadi inspirasi banyak orang tersebut. Btw, Teeners tahu kan tentang Jonny? Hehehe, jangan sampai hanya ikut-ikutan ramai di medsos dan ikut rame ala para haters.

Oh ya, topik kita hari ini tak jauh dari kisah keberanian si bocah. Dia rela memanjat tiang bendera yang tinggi demi berkibarnya sang merah putih. Kalau Jonny saja berani, masa kamunyaa kapan bertemu orang tuaku demi berkibarnya cinta kita. Cieeeeee...
Wahhhh ini yang bikin baper ni. Teeners kita yang satu ini namanya Merlin Manafe.

Baca: Gara-gara HP, Seorang Pemuda Nekat Gantung Diri di Pohon Nangka

Menurut Merlin, kisah Johny memang sangat inspiratif. Dengan usianya yang masih belia, sudah punya keberanian untuk mempertaruhkan nyawa demi merah putih. Semangat patriotnya luar biasa.

Walau demikian, kata Merlin, kisah Johny tentu berbeda dengan kisah cinta. Keberanian untuk mendatangkan pacar ke rumah dan memperkenalkannya kepada orang tua membutuhkan persiapan yang matang dan terencana.

"Kalau pacar datang ke rumah dan bicara serius dengan orang tua merupakan keberanian luar biasa. Tentu saja semuanya sudah dipikirkan matang-matang, " ujar Merlin.

Baca: Ahmad Rifai Mundur dari Caleg PPP

Ia menceritakan, selama ini, pacarnya sudah sering ke rumah, tetapi tidak ada pembicaraan serius dengan orang tua terkait hubungan mereka yang lebih serius.
Wahhhh salut, Merlin punya komitmen yang baik. Apalagi, orang tua masih memikirkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi.

Berbeda dengan Teeners yang satu ini. Dia tidak banyak berkomentar soal si bocah Jonny. Yappsss, ini dia si jali-jali, ehhh salah, ini dia Si Tiara Nggalu. Tiara sangat antusias berbicara tentang pacarnya. Sampai-sampai, kedua orang tuanya juga sudah mengenal pacarnya. Ditanya nama pacarnya, dia malah tersipu malu. Wahh lhaa?

"Kami pacaran sudah cukup lama. Orang tua juga sudah kenal. Saya sering ke rumahnya juga," jelas Tiara dengan bangga. Hmmmmm hebat ni Tiara. Kalau bertemu orang tua dan bicara lebih serius. Apa pernah?

"Yang itu rahasia." Wahhhhh okelahh, hahahhaha yang penting isi kepala Tiara sudah bisa sedikit ditebak ni.

Begitulah Tenners, sebagai penerus masa depan bangsa Indonesia, kita juga perlu menumbuhkan semangat patriotisme sejak dini. Seluruh jiwa dan raga ini demi tanah air tercinta, Indonesia.

Apalagi, sebagai generasi milenial, kita sudah sangat dimudahkan dengan teknologi. Bentuk patriotisme itu bisa juga hadir dalam wujud yang berbeda. Tidak seperti apa yang dilakukan Jonny. Teeners, selamat merayakan Hari Kemerdekaan RI. (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help