Berita Nasional

Jokowi Belum Terima Surat Permohonan Bertemu dari Prabowo-Sandiaga

Bakal calon presiden petahana Joko Widodo mengaku belum menerima surat permohonan untuk bertemu dari rivalnya, Prabowo Subianto.

Jokowi Belum Terima Surat Permohonan Bertemu dari Prabowo-Sandiaga
KOMPAS.com/Kementerian Sekretaris Negara
Presiden Joko Widodo saat bertemu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor, Senin (31/10/2016). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Bakal calon presiden petahana Joko Widodo mengaku belum menerima surat permohonan untuk bertemu dari rivalnya, Prabowo Subianto.

Jokowi sudah mengecek langsung ke Menteri Sekretaris Negara Pratikno apakah sudah ada surat dari Prabowo yang masuk. Namun hingga Kamis (23/8/2018) pagi ini, belum ada surat dari Prabowo yang diterima oleh pihak Istana.

"Suratnya tadi saya tanyakan ke Mensesneg belum diterima," kata Jokowi kepada wartawan di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Baca: Bareskrim Selidiki Kasus Dugaan Pungli Polres Kediri

Karena belum menerima surat tersebut, Jokowi enggan berkomentar lebih lanjut soal rencana pertemuannya dengan Prabowo. "Jadi saya belum tahu, belum bisa menjawab," kata Jokowi.

Keinginan Prabowo bertemu Presiden Jokowi sebelumnya diungkap saat dia bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Rabu (15/8/2018) malam.

Dalam pertemuan itu hadir pula calon wakil presiden Prabowo, Sandiaga Uno. Prabowo mengaku, ingin melaksanakan demokrasi yang baik dan mengedepankan nilai-nilai kesantunan.

Pertemuan dengan Presiden Jokowi, kata Prabowo, akan dijadwalkan setelah peringatan HUT RI 17 Agustus 2018.

"Kami juga akan minta waktu (untuk bertemu) Pak Jokowi," ujar Prabowo saat memberikan keterangan seusai pertemuan.

Sementara itu, Sandiaga pada Rabu kemarin, mengatakan bahwa pihaknya sudah mengirim surat ke Istana, namun belum ada jawaban. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help