2018 Asian Games

Indonesia berharap Mencuri Medali Road Race lewat Aiman

Aiman Cahyadi akan jadi tumpuan Indonesia merebut medali di nomor balap sepeda jalanan (road race) individu putra Asian Games 2018

Indonesia berharap Mencuri Medali Road Race lewat Aiman
ANTARA FOTO/SAPTONO
Aiman Chayadi (depan) 

POS KUPANG.COM -  Aiman Cahyadi akan menjadi tumpuan Indonesia untuk merebut medali di nomor balap sepeda jalanan (road race) individu putra Asian Games 2018 yang digelar di Subang, Jawa Barat, Kamis.

Indonesia akan menurunkan empat pebalap putranya yaitu Aiman Chayadi, Jamal Hibatullah, Dadi Suryadi dan Robin Manulang untuk melibas jalanan sepanjang 145,5 km di Kabupaten Subang.

Baca: Pelaku Pencurian Di Ende Adalah Pemain Lama

Sebanyak 94 pebalap sepeda putra dari 17 negara akan mengambil start di depan kantor bupati Subang pada Kamis pagi pukul 10.00 WIB.

Balapan akan menyusuri jalanan sepanjang Kabupaten Subang, hingga simpang Jomin, kemudian arah putar balik di Pasar Cikalong Putri kembali ke Subang.

Di 20 km terakhir, pebalap akan dihadapkan dengan trek menanjak sebelum finis di depan kantor Kecamatan Jalan Cagak.

China, Jepang, Korea, Kazahkstan dan Iran menjadi negara-negara yang patut diwaspadai oleh Aiman dkk.

"Kalau berbicara peluang secara jujur saya sampaikan agak berat karena level kita memang di bawah mereka. Tapi dengan progres yang kita dapat, pelatih optimistis Aiman bisa mencuri medali," ungkap manajer pelatnas Ikatan Sepeda Sports Indonesia Budi Saputra.

Baca juga: Aiman tumpuan Indonesia rebut medali nomor road race

Selain nomor balap sepeda jalanan individu putra, Aiman akan diturunkan kembali untuk  membela Indonesia di nomor balap sepeda jalanan time trial individu putra pada Jumat.

"Harapannya mendapat medali. Kami mohon doa restunya," kata Budi.

Sebelumnya di nomor balap sepeda jalanan individu putri, Indonesia gagal mencuri medali lewat dua pebalap sepeda putri yang diturunkan yaitu Azizah Farchana dan Yanti Fuchiyanti yang hanya mampu finis di peringkat 15 dan 16. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved