Berita Kota Kupang

Deklarasi Jokowi-Ma'ruf, Relawan Kembangkan Sayap ke 22 kabupaten dan kota

Relawan Jokowi-Ma'ruf akan mengembangkan sayap ke 22 kabupaten dan kota di NTT

Deklarasi Jokowi-Ma'ruf, Relawan Kembangkan Sayap ke 22 kabupaten dan kota
POS-KUPANG.COM/WILI SUNI
Suasana deklarasi relawan Jokowi-Mar'uf di Jalan El Tari Kupang, Kamis (23/8/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Relawan Jokowi-Ma'ruf akan mengembangkan sayap ke 22 kabupaten dan kota di NTT untuk menggelar deklarasi. Upaya ini akan dikoordinir langsung Koordinator Sekber Relawan Jokowi.

Hal ini disampaikan Koordinator Relawan Jokowi, John Ricardo, kepada POS- KUPANG.COM di sela-sela acara deklarasi Jokowi-Ma'ruf di Jalan El Tari, depan Kantor Gubernur NTT, Kamis (23/8/2018).

Menurut John, setelah melakukan deklarasi bersama oleh 17 relawan maka pihaknya segera mempersiapkan deklarasi di 22 kabupaten dan kota se-NTT.

Baca: Ini Tujuh Poin yang Jadi Tekad Relawan untuk Jokowi

"Kami akan gelar deklarasi lagi di setiap kabupaten dan Kota Kupang. Deklarasi ini merupakan awal kami untuk bersatu, bersama memenangkan Jokowi-Ma'ruf," kata John.

Dia menjelaskan,setelah melakukan deklarasi di kabupaten dan kota, maka relawan juga akan menggelar deklarasi di tiga pulau terbesar di NTT, yakni di Pulau Sumba direncanakan di Sumba Timur, kemudian di Pulau Flores (Larantuka atau di Ende).

"Sedangkan di Timor, kita rencanakan digelar di perbatasan RI-RDTL di Belu,"" katanya.

Dia mengakui, semua persiapan akan dilakukan setelah deklarasi tingkat provonsi selesai.

"Kita akan carikan waktu dan kesempatan yang tepat, karena relawan merencanakan, saat deklarasi di tiga titik ini bisa dihadiri oleh pak Jokowi atau pak Ma'ruf," ujarnya.

Terkait target pemenangan Jokowi-Ma'ruf di NTT, ia mengatakan, jika dibandingkan dengan periode pertama itu, hanya dengan lima relawan dan Jokowi -JK bisa menang 72 persen, apalagi saat ini ada penambahan relawan.

"Kita target 95-99 persen Jokowi-Ma'ruf menang di NTT. Kami sebagai relawan mengucapkan terima kasih kepada parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf, karena dengan kendaraan politik itu, maka kita bisa berkumpul di tempat ini," ujarnya.

Untuk diketahui, beberapa relawan yang bergabung mendeklarasikan Jokowi-Ma'ruf antara lain, Bara JP, Bara Baja, Relawan Jokowi Center, Ultras, Rumah Muda, Poros Jokowi, Jenggala Center, Rumah Jokowi, Teman Jokowi, Jokowi's Friends, Pospera, Religi, Projo. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved