2018 Asian Games

Atlet Anggar Indonesia Sudah Siap Bertarung

Cabang olahraga anggar pada hari kelima Asian Games 2018 akan mempertandingan kelas floret dan sabel dengan memperebutkan dua medali emas.

Atlet Anggar Indonesia Sudah Siap Bertarung
(ANTARA FOTO/INASGOC/Abriawan Abhe)
Atlet Anggar Indonesia Satriana D (kanan) melawan Atlet Anggar Vietnam Nguyen Mipada babak penyisihan foil putra perorangan Asian Games 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Cendrawasih, Jakarta, Selasa (21/8/2018). Anggar Foil Putra Perorangan Indonesia gugur pada babak penyisihan. 

POS KUPANG.COM -  Cabang olahraga anggar pada hari kelima Asian Games 2018 akan mempertandingan kelas floret dan sabel dengan memperebutkan dua medali emas.

Cabang olah raga anggar dihelat di Jakarta Convention Centre (JCC) Cendrawasih, Senayan Jakarta, Kamis.

Baca: Bupati Malaka Pastikan Eltari Cup 2019 Meriah


Pada kelas floret putri beregu, atlet Indonesia yang berlaga yakni Vorrin Thalia Kiriweno, Nurul Aini, Mery Ananda dan Leona Lundi Winora.

Sedangkan pada kelas sabel putra beregu, tim Merah Putih akan menurunkan Muhammad Zulfikar, M Prasetya, Dennis Aridinata dan Ariesdi Solihin.

Ini merupakan pertandingan babak penyisihan ke-16 besar. Atlet anggar Indonesia kelas floret putri beregu berhadapan dengan Filipina.

Selain itu di kelas sabel putra, atlet Indonesia akan berhadapan dengan atlet Qatar.

Pelatih tim anggar Indonesia, Hendra Faradilah mengatakan semua atlet telah melakukan latihan dan pemanasan secara baik, termasuk penanganan aspek mental bertanding sejak masuk tim pemusatan latihan nasional (Timnas) Asian Games 2018.

"Semua atlet yang akan turun pada hari ini sudah siap tanding. Mudah-mudahan pada pertandingan di kelas beregu ini, tim Indonesia bisa lolos babak selanjutnya. Memang kita tidak ditarget medali emas. Namun bisa lolos ke peringkat delapan besar kita sudah bersyukur," ujarnya. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help