Berita Kabupaten Lembata

Ahmad Rifai Mundur dari Caleg PPP

Ahmad Rifai, kader dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Lembata, mundur dari calon anggota legislatif partai. Ahmad mundur karena alasan

Ahmad Rifai Mundur dari Caleg PPP
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Komisioner yang membidangi divisi teknis KPUD Lembata, Bernabas ND Marak 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA --- Ahmad Rifai, kader dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Lembata, mundur dari calon anggota legislatif partai tersebut. Ahmad mundur karena alasan pribadi.

Hal tersebut disampaikan Komisioner yang membidangi Divisi Teknis KPUD Lembata, Bernabas ND Marak, ketik ditemui Pos Kupang.Com di ruang kerjanya, Kamis (23/8/2018).

Baca: KPU Nagekeo Siap Undang Parpol untuk Klarifikasi Terkait Tanggapan DCS

"Ada satu caleg yang mengundurkan diri, yaitu caleg dari PPP, Ahmad Rifai. Ahmad mundur dari daftar pencalegan karena alasan pribadi. Sebagai anggota KPU kami kembalikan persoalan tersebut pada partai yang bersangkutan," ujar Bernabas.

Dikatakannya, sampai saat ini, hanya caleg tersebut yang telah menyatakan diri mundur dari pencalegan. Sedangkan caleg lainnya tidak. Caleg dari partai lain juga tidak melakukan hal seperti itu.

Lantaran yang mengundurkan diri adalah caleg laki-laki, maka yang bersangkutan tidak diganti dengan figur yang pun tidak masalah. Beda halnya jika yang mundur itu adalah caleg perempuan.

"Kalau yang mundur itu caleg perempuan maka
harus diganti dengan figur yang baru. Tapi karena yang mundur itu adalah caleg laki-laki, maka tidak diganti pun tidak apa-apa," ujar Bernabas.

Dia menyebutkan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Lembata, Umar Ismail, telah mengetahui hal tersebut. "Kami sudah menyampaikan hal pengunduran diri itu. Jadi pengurus partai sudah mengetahuinya," ujar Bernabas. (*(

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved