Berita Kabupaten Kupang

YPII Bersama YEU Kembalikan Keceriaan Anak-anak Korban Gempa Lombok

Aktivitas psikososial yang dilakukan oleh Yayasan Plan International Indonesia sebagai lanjutan dari respons darurat yang telah dilakukan sebelumnya.

YPII Bersama YEU  Kembalikan Keceriaan Anak-anak Korban Gempa Lombok
POS KUPANG/EDY HAYON
YPII Bersama YEU Kembalikan Keceriaan Anak-anak Korban Gempa Lombok

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I KUPANG--Dalam upaya mengembalikan keceriaan anak-anak yang terdampak gempa Lombok serta dalam rangka memeriahkan HUT Indonesia yang ke-73, Yayasan Plan International Indonesia (YPII) bersama mitra, Yakkum Emergency Unit (YEU), melakukan kegiatan di Dusun Montong Kemuning, Desa Loloan, Kecamatan Bayan,  Lombok Utara, Jumat (17/8/2018).

Kegiatan ini merupakan bagian dari aktivitas psikososial yang dilakukan oleh Yayasan Plan International Indonesia sebagai lanjutan dari respons darurat yang telah dilakukan sebelumnya. 

Dalam siaran Pers YPII yang dikirim ke POS KUPANG.COM, Selasa (21/8/2018)  Dini Widiastuti, Direktur Eksekutif Yayasan Plan International Indonesia menjelaskan, YPII ingin anak-anak tetap dapat ceria dan menikmati kemeriahan 17 Agustus dengan bermain, bernyanyi,  mendengarkan dongeng, sama seperti anak-anak di tempat lain.

Sangat penting bagi anak-anak ini untuk dapat menikmati masa kanak-kanak mereka dengan penuh kegembiraan dan mendapatkan hak mereka sebagai anak, di antaranya hak bermain.

Lebih lanjut, Dini menjelaskan bahwa pihaknya mengajak para relawan berpartisipasi, salah 
satunya adalah Shanna Shannon, yang kini didaulat menjadi Sahabat Plan, serta Anabel, seorang pendongeng cilik. 

Sekitar 112 anak yang hadir larut dalam kegembiraan dan antusiasme di sepanjang acara yang berlangsung sejak siang hingga sore hari. Selain bersemangat mengikuti aneka perlombaan khas 17 Agustusan, anak-anak terlihat sangat menikmati dongeng yang dibawakan Anabel bersama kedua orangtuanya yang juga pendongeng dan kerap membawakan dongeng di berbagai kegiatan.

“Aku senang bisa ikut mendongeng untuk teman-teman di Lombok, jadi mereka juga bisa senyum terus,” ungkap Annabel.

Ia mengatakan dirinya tidak berpikir panjang ketika diajak mendongeng untuk anak-anak di Lombok Utara.

Bersama ibu dan bapaknya, Anabel membawakan kisah Putri Pertiwi yaitu bercerita tentang seorang putri yang gemar menolong dan selalu bersemangat.

Halaman
123
Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved