VIDEO : Begini Kondisi Rumah Bocah Heroik Joni Kala di Silawan Belu

Aksi heroiknya membawa siswa kelas VII ini bertemu Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Negara, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jehanas

POS-KUPANG.COM | BELU - Pelajar SMP Negeri Silawan, Yohanes Ande Kala (14) menggemparkan Indonesia. Aksi heroiknya membawa siswa kelas VII ini bertemu Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kala di Istana Negara, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Bocah yang akrab disapa Joni Kala ini memanjat tiang bendera membetulkan tali yang putus dan tersangkut di cincin tiang bendera bagian atas. Aksinya menyelamatkan upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI di lapangan pantai Mota'ain, Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Sebelum bertemu Jokowi, Joni Kala berjumpa Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Narawi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, Menkopolhukam Wiranto dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Selain itu, Joni Kala berjumpa dengan pengacara kodang, Hotman Paris Hutapea dan pedangdut Via Valen.

Anak bungsu dari sembilan bersaudara ini adalah warga Desa Silawan. Bersama kedua orangtuanya Viktorino Fahik Marsal dan Lorensa Gama, Joni Kala tinggal di wilayah RT 12 RW 05 Dusun Halimuti Desa Silawan. Mereka menempati kampung itu sejak tahun 2004.

Rumah Joni Kala semi permanen. Lantai semen, dinding dari bebak dan beratap seng. Letak rumahnya persis di pinggir jalan utama Atambua-Mota'ain. Rumah berukuran 5 x 6 meter itu merupakan bantuan pemerintah pusat melalui program ABRI masuk desa.

Simak kondisi rumah Joni Kala dalam video di atas!

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help