Berita Kabupaten Flores Timur

Tersangka Pembunuh Istri di Lamanabi Terancam Hukuman Mati

Sius Maran, tersangka membunuh Maria Kartika Soetami istrinya di Lamanabi Tanjung Bunga dijerat Pasal 44 ayat 3 UU Nomor 3 tahun 2004

Tersangka Pembunuh Istri di Lamanabi Terancam Hukuman Mati
pos kupang.com, feliks janggu
Konferensi Pers - Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho (kiri).gelar konferensi pers Selasa (21/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Sius Maran, tersangka suami yang membunuh Maria Kartika Soetami istrinya di Lamanabi Tanjung Bunga Flores Timur-NTT dijerat Pasal 44 ayat 3 UU Nomor 3 tahun 2004 tentang kekerasan dalam rumah tangga.

Pasal 351 ayat 3 KUHP tentang pembunuhan berencana. Pasal 340 Subsider 338 maksimal hukuman mati atau hukuman seumur hidup.

Baca: Mesjid Al-Multazam Sembelih 3 Sapi dan 16 Kambing untuk 120 Kaum Dhuafah

Demikian Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho dalam konferensi Pers Selasa (21/8/2018). Kapolres Arri didampingi Wakapolres Kompol Gede Putra Yase.

Konferensi pers digelar rekonstruksi kasus itu di mapolres Flotim. Tersangka juga dihadirkan saat konferensi pers digelar.

Kapolres Arri mengatakan tersangka melakukan perbuatannya sendiri. Ia mengambil batu untuk membunuh istrinya dari dapur.

Kapolres Arri menjelaskan percecokan keduanya sudah sejak 2017. Korban hanya menceritakan segala kekerasan yang diterimanya kepada para suster alma.

Namun kecurigaan muncul karena setiap kali tersangka mendampingi istrinya sehingga tidak bisa mengutarakan semua persoalannya kepada suster.

Korban juga sering menerima ancaman dan kekerasan fisik dari tersangka suaminya.

Tambah Kapolres Arri, korban Maria Soetami seorang yatim piatu selama ini dipelihara para Suster Alma di Malang Jawa Timur.

Korban mempunyai kekurangan mental atau difabel dan anak yanh dilahirkan dari perkawinan keduanya juga difabel.

Kondisi korban yang demikian, kata Kapolres Arri, setiap kali menerima kekerasan dari suaminya, ia hanya diam dan tidak menceritakan kepada orang lain.

"Ada yang ia ceritakan kepada tetangga yang ia percaya,"kata Kapolres Arri. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help